Skip to main content

Mandiri Bersama Bank Mandiri


 Mandiri Bersama Bank Mandiri

Logo Bank Mandiri - Diambil dari
logofreebies.blogspot.com

Salam BangSatya, apa kabar kawan? Berjumpa lagi dengan saya di hari yang cerah ini, paling tidak lebih cerah dari kemarin. J Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya menggunakan jasa Bank Mandiri yang mulai saya kenal ketika ada sosialisasi ketika saya masih menjadi siswa kelas X di SMA Negeri 2 Lumajang.  Saya masih ingat ketika itu tim dari Bank Mandiri menyampaikan layanan-layanan yang diberikan oleh Bank Mandiri, salah satunya internet banking. Tidak hanya itu, tim sosialisasi kala itu juga berinteraksi dengan peserta melalui sesi tanya jawab, menarik memang dan hal itu menjadi salah satu faktor yang mendorong saya menggunakan layanan dari bank mandiri.

Sebelum saya mulai bercerita lebih jauh tentang pengalaman saya bersama Bank Mandiri, saya akan membabarkan dulu beberapa layanan dari Bank Mandiri diantaranya:
1.      Mandiri KTA
Mandiri KTA bukan merupakan singkatan dari Kamu Tanpa Aku melainkan Kredit Tanpa Agunan yaitu kredit perorangan tanpa agunan dari Bang Mandiri untuk berbagai keperluan yang diberikan kepada debitur yang memenuhi persyaratan.
Kelebihan dari layanan ini adalah:
·         Tanpa agunan
·         Cicilan Ringan
·         Limit kredit sampai dengan Rp. 200.000.000
·         Jangka waktu kredit disediakan dalam 5 pilihan
·         Perlindungan Asuransi Jiwa
Persyaratan untuk menikmati layanan Mandiri KTA dapat diperoleh di http://www.bankmandiri.co.id/article/978985831710.asp
2.       Mandiri KPR
Berdasarkan definisi dari situs resmi Bank Mandiri, Mandiri KPT adalah kredit pemilikan rumah dari bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer. Tentunya, pengguna akan dimanjakan dengan berbagai keuntungan bila menggunakan layanan ini, keuntungan tersebut diantaranya:
·         Suku bunga kompetitif
·         Proses cepat dan mudah
·         Uang muka ringan
·         Jangka waktu fleksibel sampai dengan 15 tahun
·         Bank Mandiri bekerja sama  dengan lebih dari 350 proyek developer di seluruh Indonesia dan tersedia program-program yang menarik untuk pembelian  rumah di proyek developer tersebut.
Nah, demi menjamin kepuasan pelanggan, Bank Mandiri memberikan berbagai fitur yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda, yaitu:
·         Mandiri KPR Duo
Mandiri KPR Duo merupakan fasilitas dari Mandiri KPR yang digunakan untuk pembelian rumah tinggal/ apartemen/ruko dengan kondisi baru di proyek developer sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances. Jadi, nantinya anda tidak hanya mendapatkan rumah kosong melainkan beserta perabot untuk kehidupan sehari-hari.
·         Mandiri KPR Take Over
Mandiri KPR Take Over merupakan fasilitas Mandiri KPR yang digunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dan mendapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif.
·         Mandiri KPR Top Up
Mandiri KPR Top Up berguna untuk menambah limit kredit atas fasilitas Mandiri KPR yang sudah berjalan.
·         Mandiri KPR Flexible
Mandiri Flexible merupakan fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedia rekening flexible selama jangka waktu tertentu atas sebagian tertentu dari limit kredit yang diperoleh.
·         Mandiri KPR Angsuran Berjenjang
Mandiri KPR Angsuran Berjenjang merupakan fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan hanya untuk keperluan pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 sehingga pada tahun ke 4 angsuran kembali  normal.
Bila anda tertarik menggunakan layanan tersebut, ada persyaratan yang harus anda penuhi. Detil persyaratan tersebut dapat anda peroleh di www.bankmandiri.co.id/article/378083840178.asp
3.       Mandiri tabungan
Mandiri Tabungan merupakan salah satu layanan andala Bank Mandiri. Layanan ini memiliki banyak keuntungan yang dapat dinikmati oleh nasabah diantaranya:
·         Kemudahan
Kemudahan yang ditawarkan sudah dapat dirasakah oleh nasabah sejak pertama kali mereka mendaftar. Hanya dengan Rp.500.000 calon nasabah sudah dapat memiliki Mandiri Tabungan. Selain itu, kemudahan dalam pembukaan rekening, penyetoran, maupun penarikan uang dapat dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri yang notabene tersebar luas di seluruh Indonesia. Bagi para pecinta belanja dapat memanfaatkan Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja maupun pembayaran lain di merchant yang berlogo visa tak terbatas pada wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat bertransaksi di ATM Mandiri, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima, maupun ATM berlogo Visa di seluruh dunia. Dunia begitu luas bukan?
·         Kenyamanan
Pengguna dimanjakan dengan fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Internet, dan Mandiri Call untuk memudahkan pengguna bertransaksi dimana saja dan kapan saja serta layanan Weekend Banking pada hari Sabtu Minggu di beberapa Cabang yang memanjakan  pengguna super sibuk pada hari kerja.
·         Fasilitas
Ada dua layanan yang dapat digunakan seperti Autodebet untuk pembayaran tagihan rutin bulanan untuk menghindari tunggakan tagihan dan Automatic Fund Transfer untuk melakukan transfer dana rutin.
·         Program Undian
Pengguna akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang menarik melalui program undian berhadiah Mandiri Fiesta yang diadakan secara rutin.
                Tidak perlu waktu lama untuk menikmati berbagai kemudahan-kemudahan tersebut, penuhi persyaratan yang tertera di bankmandiri.co.id/article/875447371254.asp?article_id=875447371254 dan kemudahan tersebut dapat segera anda nikmati
4.       Mandiri tabungan rencana
Mas, mas, apa bedanya Mandiri Tabungan dengan Mandiri Tabungan Rencana? Sebenarnya perbedaan mendasar dari produk ini hanya terletak pada keuntungan yang di dapat pengguna beserta ketentuan-ketentuan dalam penggunaannya. Misalkan nih pada produk mandiri Tabungan, pengguna bebas menabung kapan saja dengan jumlah berapa saja sedangkan pada Mandiri Tabungan Rencana, jumlah yang harus di tabung adalah tetap setiap bulannya walaupun nantinya dapat diubah. Selain itu, pengguna juga dimanjakan dengan adanya asuransi yang dijalin atas kerja sama Bank Mandiri dengan PT.AXA Mandiri Financial Service. Oh iya, produk ini merupakan kepanjangan dari produk Mandiri Tabungan atau Mandiri giro oleh karenanya untuk menggunakan produk ini anda harus memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro terlebih dahulu. Info lengkap mengenai produk ini dapat dilihat di www.bankmandiri.co.id/article/555626327528.asp.

5.       Mandiri kartu kredit
Ada dua tipe kartu kredit yang di tawarkan oleh Bank Mandiri, yaitu kartu kredit Visa dan MasterCard. Tiap kartu kredit memiliki perbedaan dalam hal limit yaitu batas transaksi yang dapat di lakukan oleh pengguna dalam jangka waktu tertentu. Contohnya saja kartu kredit visa memiliki berbagai pilihan seperti Platinum, Gold, Corporate, dll dimana kesemuanya diberikan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kebijakan yang diberlakukan oleh Bank Mandiri. Sebagai contoh, Pak A memiliki penghasilan sebesar X dan mengajukan permohonan untuk mendapatkan kartu kredit visa jenis Y karena penghasilan Pak A tidak memenuhi syarat pengajuan kartu kredit jenis Y maka Pak A tidak bisa mendapatkan apa yang ia ajukan, tapi masih memiliki kemungkinan mendapatkan kartu kredit yang standar pengajuannya terpenuhi semisal Visa X. Pernah suatu hari saya datang ke kantor cabang Bank Mandiri di kota saya, dengan penuh semangat saya ingin mendapatkan layanan mandiri kartu kredit, tapi sayang saya harus mendapatkan kekecewaan karena salah satu syarat untuk mendapatkan layanan ini adalah berusia minimal 21 tahun sedangkan kala itu saya masih berumur 18 tahun. Untuk syarat dan ketentuan layanan inin dapat anda peroleh dengan lengkap di www.mandirikartukredit.com/static/syaratketentuan 

Saya Bersama Bank Mandiri
Setelah menerangkan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, sekarang saatnya masuk ke bagian utama, kisah saya bersama bank Mandiri. Berawal dari perkenalan dengan Bank Mandiri melalui sosialisasi pihak Bank pada saat saya kelas X SMA, saya pun memutuskan untuk mulai menabung di bank, Bank Mandiri. Awalnya saya hanya ingin belajar menabung, tapi lama kelamaan muncullah keinginan untuk lebih giat mengisi tabungan saya tersebut. Mulailah saya dengan berbisnis online. Melalui KasKus, saya membuka bisnis online saya, alhamdulillah ada pemasukan kala itu untuk menambah uang saku saya sebagai anak SMA, selain itu saya juga berjualan di eBay. Beruntung saya memiliki rekening Mandiri sehingga saya mendapatkan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Setelah beberapa waktu terfokus pada mesin ATM yang jaraknya terbilang agak jauh, akhirnya saya menambatkan hati saya pada internet banking mandiri. Ya, hidup saya memang hampir tidak bisa lepas dengan yang namanya internet karena itu saya memilih internet banking, hanya dengan modal sekitar 20rb, saya pun mendapatkan token sebagai sarana menikmati layanan internet banking. Token disini diperlukan untuk menggenerate password setiap kali akan melakukan transaksi, cukup aman menurut saya. Yang lebih penting lagi, dengan internet banking mandiri saya tidak perlu jauh-jauh ke kota yang jaraknya 10 km dari rumah saya hanya untuk mengecek saldo maupun mentransfer uang, hanya dengan koneksi internet dan token, transaksi tersebut bisa saya lakukan dengan santai di rumah, sebuah kemudahan. Internet Banking juga memberikan kemudahan  dalam bersedekah pasalnya ada fasilitas untuk melakukan transfer uang dengan jumlah yang kita kehendaki ke berbagai pundi amal seperti dompet dhuafa, pundi amal SCTV, dll.

Kini saya sudah tidak lagi berada di jenjang SMA, saya sudah menjadi mahasiswa di salah satu Institut Teknologi terkemuka di Indonesia. Saya pun masih setia menggunakan  layanan dari Bank Mandiri mulai dari tabungan hingga internet banking. Beberapa bulan yang lalu, orang tua saya rajin mengirimkan uang bulanan kepada saya melalui rekening saya, tapi mulai bulan ini saya pribadi meminta kiriman tersebut untuk tidak diteruskan, otomatis tidak ada pemasukan lain ke rekening saya selain dari hasil jerih payah saya sendiri dengan berjualan di internet dan menerbitkan buku. Bukan berniat tidak mau menerima salah satu bentuk perhatian dari orang tua, tapi saya ingin mencoba untuk hidup mandiri dimulai dari hal-hal kecil dahulu. Dimulai dari mandiri dalam menghidupi diri sendiri, hingga nantinya dapat mandiri dalam memenuhi biaya kuliah dan tempat tinggal. Semua saya lakukan agar bukan hanya pemikiran saya saja yang berkembang, tetapi juga kemandirian serta tanggung jawab saya terhadap diri sendiri pun ikut berkembang. Saya tak ingin terus menerus menggantungkan diri pada orang tua walaupun saya tahu saya masih menjadi hak bagi orang tua saya untuk membiayai diri saya. Memang benar hal ini beresiko, tapi demi menggapai salah satu impian saya ketika tingkat III nanti, saya harus berjuang dari sekarang untuk membangun kepercayaan pada hati orang tua saya bahwa saya sudah benar-benar mandiri dan bertanggung jawab terutama pada diri saya sendiri  sehingga tak ada keraguan bagi saya nanti untuk mengungkapkan keinginan saya sejak awal masuk kuliah, saya ingin menikah ketika tingkat III. J. Sudah beberapa waktu Bank Mandiri menemani saya untuk mencapai impian saya, semoga seterusnya Bank Mandiri pun dapat menemani saya menapaki setiap inci perjalanan saya menuju kemandirian, Mandiri bersama Bank Mandiri.
Itulah sedikit kisah saya bersama Bank Mandiri. Bila ada yang bingung kenapa saya tiba-tiba membuat tulisan seperti ini, tidak lain dan tidak bukan karena saya sedang mengikuti blog kontes dengan tema “Apapun Keinginan Anda, bank Mandiri saja” yang diadakan oleh Bank Mandiri. Tidak ada salahnya kan berbagi kisah? Tentunya tulisan ini juga merupakan usaha saya untuk mencapai impian tingkat III nanti. Bila kamu merasa tulisan ini bermanfaat atau ada sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan pesan dengan bahasa yang sopan dan saya pun akan merespon dengan sopan juga.


“tak ada yang salah dengan bermimpi, hanya saja tak ada guna mimpi tanpa usaha”

Salam,
BangSatya

Comments

  1. masuk-masuk ceritanya..mandiri bersama bank mandiri..
    sekalian curhat ya?hehehe..
    bank mandiri memang yang terbaik
    apalagi u/ pebisnis

    http://radytamuggle87.blogspot.com/2012/12/pilihan-saya-bank-mandiri-saja.html <--promosi :)

    ReplyDelete
  2. Maju terus sob semoga menang salam sukses!! (งˆ▽ˆ)ง
    Mampir juga ke blog ku ya..

    http://tijex-music.blogspot.com/2013/01/aku-lebih-mandiri-bersama-bank-mandiri.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Mengenal Bener dan Pener

Pendahuluan Beberapa waktu yang lalu ramai jadi perbincangan tentang pernyataan agama yang tidak mewajibkan warung-warung untuk tutup ketika bulan Ramadhan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Namun lagi-lagi, pernyataan apapun bisa diinterpretasikan berbeda dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Screenshot Twit Mencoba Berpikir Namun kawan, apakah yang disampaikan oleh Pak Lukman tersebut salah? Saya pribadi menilai bahwa yang disampaikan oleh beliau tidak salah sama sekali. Pun, sebelum ini, sebelum pernyataan tersebut keluar kita santai-santai saja ketika ada warung buka ketika bulan Ramadhan, dengan catatan. Dengan catatan di sini berarti sang pengelola warung mengerti antara bener dan pener seperti yang dimengerti oleh orang jawa. Bener lan Pener Orang Jawa memahami bukan hanya tentang bener melainkan juga pener. Bener dapat diartikan betul, tidak salah sedangkan pener dapat diartikan sesuai atau tepat. Bila digambarkan dalam skema pe