Skip to main content

Malam Keakraban STEI2012 - Sebuah Kepuasan dan Kelegaan Hati



Cepat-cepat saya membuat tulisan ini. Walaupun kenyataannya belum genap dua jam saya kembali ke ruangan bercat kuning putih ini, tapi saya begitu ingin menuliskan apa yang saya dapatkan tadi malam. Tadi malam? Ya, Makrab STEI2012, Malam Keakraban STEI2012. Bukan tak ada waktu lain untuk menulis, bukan ­free karena tidak ada UAS, tapi saya ingin membuat tulisan ini selagi perasaan yang muncul tadi malam tetap terasa tanpa saya harus memanggil kenangan yang ada.

Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari anggota keluarga STEI2012. Saya bersyukur untuk setiap momen yang bisa saya nikmati bersama. Saya bersyukur untuk setiap pelajaran yang bisa saya petik dari perjalanan beberapa waktu yang lalu. Saya bersyukur menghadiri Malam Keakraban STEI2012.
Acara demi acara disusun rapi oleh panitia dengan harapan bisa menyenangkan dan lebih mendekatkan kami semua. Acara dimulai dengan doa dan begitu pula nanti ketika ia diakhiri. Canda, tawa, kesibukan, kegaringan, tumbal, semua tumpah ruah di acara tadi malam terlebih ketika pembacaan nominasi dan pemenang GANESTEI Award. Sebuah ajang penghargaan bergengsi dengan seleksi yang amat ketat bagi massa STEI2012. Berikut ini adalah daftar pemenang GANESTEI Award:

  • STEI QUEN: Anindita Y
  • STEI KING: Ivan Ramadhan
  • STEI 4L@Y: Daniel Anthoni
  • STEI MODUS: Aryya Dwisatya
  • STEI LATE: Novan Zakia
  • STEI COMPILE: Ahmad Zaky
  • STEI SOLDER: Zuhditazmi
  • STEI EKSIS: Sahilaushafnur R
  • STEI REMPONG: Mathilda N
  • STEI LAUGH: Azka A
  • STEI COUPLE: Dhea-Marcell

Apakah penghargaan itu yang merupakan pencapaian terpenting kami tadi malam? Tentu bukan. Penghargaan itu tak serta merta panitia berikan kepada pemenang, tapi ada beberapa kisah bahkan ungkapan perasaan dari salah satu pemenang nominasi. Namun maaf, tak semua yang terjadi saya ceritakan :D.

Bagi saya pribadi, acara puncak dari Malam Keakraban STEI2012 tadi malam bukan penyerahan penghargaan melainkan momen di  saat kami sebagai satu keluarga benar-benar terbuka, benar-benar berbicara dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa paksaan, tanpa hukuman, hanya kerelaan hati dan keinginan untuk mendapatkan kepuasan dan kelegaan hati.

Serius, tadi malam adalah momen yang sangat berkesan. Saat itulah saya melihat dan mendengar anggota keluarga berbicara lantang, tanpa beban, dan berharap sebuah kelegaan hati. Nyatanya, mereka lega, saya yakin mereka lega. Mereka mengungkapkan apa yang memang benar-benar ingin mereka ungkapkan bahkan dari dulu. Mereka mengungkapkannya dengan cara mereka masing-masing. Teriakan, nada datar, hingga air mata menjadi perwujudan luapan emosi mereka. Tak peduli lelaki maupun perempuan, kami semua mencari kepuasan. Ya, kami, karena saya juga begitu ingin meneriakkan luapan hati saya. Saya ingin meneriakkan gumpalan emosi yang menjadi endapan di hati saya selama beberapa waktu. Tahukah kamu apa yang saya dapatkan? Kepuasan dan kelegaan. Saya sangat puas dan saya amat lega, tak ada lagi obat terbaik selain berbicara sejujur-jujurnya. Tak membohongi diri sendiri.

Apakah hanya itu? Tentu tidak. DI tengah sesi sharing dengan anggota keluarga lain, saya mendapatkan sebuah kejutan. Kejutan yang benar-benar tak terbayang dalam benak saya. Kejutand ari seorang keluarga bahkan sahabat, dari rekan-rekan yang selama ini membantu saya tanpa meminta imbalan. Sebuah kejutan yang membuat saya merasa tersanjung dan diperhatikan, terima kasih.
Seseorang yang saya kenal, dengan gaya bicara jawa nya berbicara dari kerumunan orang. Mewakili rekan-rekan yang lain, ia berbicara dengan membawa sesuatu di tangannya. Sebuah perwujudan terima kasih, katanya. Yang jelas, apa yang ia berikan, apa yang mereka berikan, benar-benar berkesan dan tak terbayangkan sebelumnya. Sebuah jersey angkatan tanpa nomor dan hanya ada nama saya, panggilan yang bagi saya adalah panggilan sayang.


Terima kasih untuk kalian semua yang tak pernah meninggalkan saya bahkan membantu saya ketika berada dalam kesusahan. Tanpa kalian, saya hanya seorang manusia tak berdaya dan kesepian.

Comments

  1. STEI 2012 keren!

    ReplyDelete
  2. Sebuah akhir makrab yang mengharukan untuk dikenang, dan sebuah awal baru akan sebuah cerita akan kembali dituliskan. Apapun pilihan prodinya, apapun himpunannya, kita tetap keluarga, dan kita sahabat selamanya. Hidup STEI ITB 2012!! Makasih ya, buat kepemimpinannya setahun ini!

    Printf printf printf compile!!
    Solder solder solder setrum!!

    Salam STEI jaya,

    -Marcel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarlah momen setahun yang lalu jadi kenangan manis kita terlebih ketika kita melihat sesama keluarga kita. Semoga kita makin jaya tetap dalam naungan nama STEI2012

      Delete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Mengenal Bener dan Pener

Pendahuluan Beberapa waktu yang lalu ramai jadi perbincangan tentang pernyataan agama yang tidak mewajibkan warung-warung untuk tutup ketika bulan Ramadhan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Namun lagi-lagi, pernyataan apapun bisa diinterpretasikan berbeda dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Screenshot Twit Mencoba Berpikir Namun kawan, apakah yang disampaikan oleh Pak Lukman tersebut salah? Saya pribadi menilai bahwa yang disampaikan oleh beliau tidak salah sama sekali. Pun, sebelum ini, sebelum pernyataan tersebut keluar kita santai-santai saja ketika ada warung buka ketika bulan Ramadhan, dengan catatan. Dengan catatan di sini berarti sang pengelola warung mengerti antara bener dan pener seperti yang dimengerti oleh orang jawa. Bener lan Pener Orang Jawa memahami bukan hanya tentang bener melainkan juga pener. Bener dapat diartikan betul, tidak salah sedangkan pener dapat diartikan sesuai atau tepat. Bila digambarkan dalam skema pe