Skip to main content

Cara Cari Uang di Internet Semakin Mudah Dengan SEO

Cara cari uang di Internet memang sangat beragam. Namun apapun metode yang anda pilih,SEO bisa membuat kegiatan mencari uang lebih mudah. Kenapa demikian? Karena SEO sangat efektif membawa orang-orang yang memang mencari produk yang anda tawarkan.

Cara mencari uang di Internet nanti akan dibahas di bawah. Terlebih dahulu kita akan membahas aspek SEO dari kegiatan mencari uang ini. Tentu anda sudah mengetahui bahwa tujuan dari SEO adalah untuk mendapatkan pengunjung dari search engine seperti Google.

Lalu kenapa kita harus mendapat pengunjung dari search engine? Kelebihan dari pengunjung yang berasal dari search engine adalah mereka memang sejak awal sudah mencari barang yang anda tawarkan.

Oleh karena pengunjung dari search engine sudah sejak awal mencari produk yang anda tawarkan, maka lebih mudah mengkonversi pengunjung menjadi pembeli. Lain halnya jika anda mendapat pengunjung dari hasil penawaran sana-sini (misalnya melalui beriklan di situs Iklan atau menggunakan layanan PPC).

Memanfaatkan layanan iklan baris ataupun PPC bisa mengkonversi 1% dari pengunjung menjadi pembeli. Bandingkan pengunjung dari Google yang mempunyai nilai konversi yang lebih baik. Nilai konversinya berkisar 10% sampai 20%. Jadi sangat disayangkan jika anda mengaku pebisnis online tapi mengabaikan SEO.
Adapun cara cari uang di Internet memang sangat beragam, tapi apapun metode yang anda pilih SEO tetap bisa digunakan. Lebih jauh mengenai penerapan SEO ini bisa kita lihat langsung pada 5 contoh metode yang dapat anda gunakan untuk mendapat penghasilan secara online.

1. Menawarkan Produk Sendiri

Anda bisa cari uang di Internet dengan menawarkan produk anda sendiri, baik itu baju, sepatu, suplemen kesehatan, gadget, dan lain-lain. Produk apapun itu bisa anda buatkan blog. Hanya saja blog tersebut harus diberi optimisasi onpage dan optimisasi offpage agar mendapatkan pengunjung dari Google. Langkah kritis yang harus anda perhatikan sebelum melakukan optimisasi adalah riset kata kunci terbaik untuk blog anda.

2. Cari Uang Di Internet Dengan Adsense

Ini adalah metode yang sangat bergantung pada jumlah pengunjung, dalam hal ini SEO hanya membantu menambah jumlah pengunjung anda. Jangan menjadikan SEO sebagai satu-satunya sumber traffic. Manfaatkan Sosial Network, Forum, dan apa saja untuk mendapat traffic. Belajarlah cara meningkatkan traffic blog dari sumber mana saja.

Tidak perlu membuka akun adsense jika pengunjung blog masih sangat minim. Cobalah membuka akun jika pengunjung blog sudah di atas 2000 orang per hari. Lain kasus jika anda tergabung dalam sindikat klik iklan bersama. Tapi jangan coba-coba dengan Google, karena Google menerapkan banyak parameter untuk melihat seberapa alami konversi dari pengunjung menjadi klik iklan.

3. Cari Uang Di Internet Dengan Situs Iklan Baris

Anda juga bisa membuat situs  iklan baris untuk mencari uang, tapi situs seperti ini juga butuh trafik untuk mulai memberikan penghasilan kepada anda. Penghasilan dari situs iklan baris akan mulai mengalir jika anda punya pengunjung di atas 1000 orang per harinya.

4. Ikut Program Affiliasi

Program Afiliasi adalah cara cari uang di Internet yang lebih menghasilkan daripada Adsense, tapi produk Afiliasi ini selain membutuhkan jumlah pengunjung yang banyak juga membutuhkan reputasi yang baik dari blog anda. Semakin baik reputasi blog anda, maka akan semakin mudah pengunjung mempercayai kualitas produk yang anda tawarkan.

5. Paid Review

Ini adalah cara cari uang di Internet yang tidak didukung oleh Google. Jika Google berhasil mendeteksi aktivitas review berbayar dari blog anda, maka SEO pun tidak akan sanggup menolong blog anda. Jika menggunakan jasa Paid Review, maka sebaiknya berusahalah mempelajari cara mendapatkan trafik dari luar Search Engine.

Kelima cara mencari uang di Internet yang dibahas di atas memang terlihat menyesakkan. Butuh waktu sebelum anda bisa menikmati penghasilan yang memadai. Habiskanlah satu atau dua tahun pertama untuk "menggemukkan" blog anda. Jika anda memulai usaha mencari uang di Internet ini dengan ambisi ingin berhasil dalam waktu singkat, mungkin anda akan sangat kecewa. 

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda yang ingin mencari uang dari Internet, tentu saja ini hanya dari segi SEO saja. Jika butuh tips sukses yang lebih luas silahkan cari di blog-blog Bisnis Online. Anyway, thanks sudah mau singgah di blog ini.

Kalau anda sudah lama mempunyai suatu bisnis online tertentu, maka mungkin tertarik untuk membaca artikel Keuntungan cari Uang di Internet Semakin Besar dengan Google Analytic.

Sumber :
http://trikmudahseo.blogspot.com/2012/05/cara-cari-uang-di-internet-semakin.html

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

Aku, Keterpurukanku, dan Mereka yang Kutinggalkan

Pagi tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku Gramedia bersama kedua orang tua saya dan satu orang gadis cantik yang selalu bisa membuat saya nyaman di dekatnya. Seperti biasa, saya mengecek total buku Carding for Beginner yang sudah terjual, ternyata di stok online masih sama dengan beberapa hari yang lalu walaupun di rak buku sudah ada buku yang terjual, updatenya kurang cepat. Apakah kali ini saya akan bercerita tentang buku yang saya tulis atau buku yang akan saya tulis? Tidak, sama sekali tidak. Kali ini saya ingin berbagi kisah nyata saya sebagai pengamal yang entah itu sukses atau tidak kepada kawan-kawan sekalian. Sebuah kesadaran tentang spiritualitas saya. Sebuah kesadaran setelah membaca buku agama yang membahas tujuh amalan pelejit kesuksesan. Kisah Nyata Sebagai Pengamal Cerita ini saya mulai ketika saya SMA. Sebuah tahap ketika saya benar-benar mencoba ini dan itu. Sebuah tahap saya dengan kuatnya melakukan sesuatu. Saya berkaca dari

Berbicara Tentang Nama

Tak banyak orang menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat setia menemani mereka. Sama setianya dengan dua malaikat yang katanya ada di kiri dan kanan kita. Mereka yang tak lelah mencatat ini itu yang mungkin akan menjadi jutaan buku bila diterbitkan. Dia yang sangat setia, tapi tak sepenuhnya disadari dan diresapi. Dia yang sangat mulia tapi dianggap biasa, nama. Sejatinya nama bukan hanya sebatas alat untuk mengidentifikasi seseorang. Bukan hanya sebagai alat untuk membedakan antarmanusia. Tidak sedangkal itu, bagi saya nama lebih dari itu melainkan sebuah pengharapan. Saya yakin bahwa setiap orang tua memberikan nama yang baik kepada anaknya dengan berbagai tujuan yang mana salah satunya adalah sebagai pengharapan. Berharap sang anak menjadi seperti nama yang diamanahkan. Nama juga amanah. Amanah yang harus kita perjuangkan, amanah yang melekat kepada kita sejak kita lahir. Hampir dua puluh satu tahun yang lalu orang tua saya memberikan amanah pada saya berupa nama, A