Skip to main content

Semua Pasti Ada Masanya

Diambil dari web org

Selamat malam,

Terima kasih buat teman-teman yang menyematkan mampir di blog ini, saya yakin kalian bukanlah orang BangSat.

Kali ini saya membuat coretan mengenai waktu. Ada kutipan yang mengatakan, "Cinta membuat waktu cepat berlalu, akankah waktu membuat cinta cepat berlalu?" haha...maknanya dalem banget bro, tapi sayangnya kali ini saya enggak ngebahas tentang cinta.

Kisah ini dimulai ketika saya masih SD. Waktu itu bisa dibilang saya anak yang suka bermain, ya iya.pasti, namanya juga anak kecil.Hobi saya kala itu adalah meancing ikan, hobi ini terus berlanjut sampai saya remaja, namun objeknya berbeda. Kita tahu bahwa SD ditempuh dalam 6 tahun, kelas satu, kelas dua, kelas tiga dst sampai kelas enam.

Dalam sejarah kelam saya, nilai rapot saya selalu tidak memuaskan. Hal ini berlanjut sampai saya kelas 4 SD. Waktu itu adalah ahri dimana pembagian rapor dilakukan, kepada teman-teman saya bilang, "aku pasti juara", dan hasilnya. Alhamdulillah, saya menanggung malu karna nama saya tak disebut.

Berawal dari seseorang yang diremehkan, tidak dianggap atau dianggap, tetapi rendah. Saya merangkak bangkit pada waktu kelas lima. Dimulai dengan rankin 8, lalu ranking pertama, alhamdulillah. Disinilah saya merasakan kejengkelan yang luar biasa. bagaimana tidak, teman bermain saya berkata, "Kamu juara satu ya? pasti gara gara bapakmu guru", jangkep, kalimat yang dia ucapkan pendek, tetapi sakit hatinya masih terasa sampai sekarang. Dendam, iya, sebal iya, pingin nonjok juga iya. Usaha saya dibalas dengan remehan seperti it, terlebih bapak saya bukan guru.Cek bangetnya kalau ngawur. Di lain kesempatan, ada kakak kelas yang saat itu duduk di kelas 6 SD, tanpa sebab yang jelas, dia berlari dan alngsung meninju dada saya, Bug,,dos..nangis lah...anak kelas 4 SD ditonjok di dada tanpa alasan yang tak jelas dan tak siap pula. Sebenarnya bukan hal itu yang membuat saya sangat tidak menyukainya, tetapi saat itu temannya berkata, "Eh, dia itu adiknya si A lho, awas diadukan" lalu dia menjawab "Halah, si A ae, aku tidak takut". Hahaha...saat itu saya hanya diam saja, tapi beberap waktu yang lalu saya lewat rumahnya, ya...apa dia berhasil? Sepertinya tidak.

Saya bertekat bahwa saya harus menjadi orang yang berhasil,diakui , "jadilah raja dimana kamu berada" saya ingin membuktikan kepada siap-siapa yang pernah atau mungkin masih meremehkan saya, siapa yang lebih baik. memang motivasi ini kurang baik, tapi tetap saja motivasi. Ada kepuasan tersendiri ketika saya bisa membuktikan kepada seseorang bahwa saya mampu, terlebih pada orang yang meremehkan saya.

Diremehkan, itulah sesuatu yang sangat tidak saya sukai. Siapapun yang meremehkan saya, pasti saya berusaha meatahkan remehannya. Bila karena ia punya lebih banyak uang, dia meremehkan saya, pasti saya berusaha menjadi lebih banyak uang darinya, ya, sangat ingin bagi saya untuk melemparkan uang di mukanya, suatu kepuasan tersendiri.

Semua pasti ada masanya, masa ketika kita diremehkan ataupun dianiaya. Masa ketika kita tidak anggap seolah kita tak ada dan tak berarti. Masa dimana kita hanya menjadi penonton. Namun jangan lupa, pasti ada masa dimana kita dipuji, diakui, dibutuhkan. Tinggal mana masa yang kita inginkan, tentu dengan konsekuensi harga yang harus dibayar. Bila ingin masa diremehkan, ya bermalas-malaslah. Bila ingin masa diakui dan dibutuhkan, bekerja keraslah hingga orang akan kebingungan bila kita tak ada.

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Mengenal Bener dan Pener

Pendahuluan Beberapa waktu yang lalu ramai jadi perbincangan tentang pernyataan agama yang tidak mewajibkan warung-warung untuk tutup ketika bulan Ramadhan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Namun lagi-lagi, pernyataan apapun bisa diinterpretasikan berbeda dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Screenshot Twit Mencoba Berpikir Namun kawan, apakah yang disampaikan oleh Pak Lukman tersebut salah? Saya pribadi menilai bahwa yang disampaikan oleh beliau tidak salah sama sekali. Pun, sebelum ini, sebelum pernyataan tersebut keluar kita santai-santai saja ketika ada warung buka ketika bulan Ramadhan, dengan catatan. Dengan catatan di sini berarti sang pengelola warung mengerti antara bener dan pener seperti yang dimengerti oleh orang jawa. Bener lan Pener Orang Jawa memahami bukan hanya tentang bener melainkan juga pener. Bener dapat diartikan betul, tidak salah sedangkan pener dapat diartikan sesuai atau tepat. Bila digambarkan dalam skema pe