Skip to main content

Hari ketiga: 10 Lagu Beruntung Hari Ini


Tanpa terlalu banyak basa-basi ya, jadi sekarang saya sudah sampai di hari ketiga pada tantangan ngeblog 30 hari dari Bang Claude. Tema tulisan kali ini adalah menulis 10 lagu hasil shuffle dan kalau bisa menuliskan makna lagu tersebut. Oke, fine, saya akan bercerita sedikit dan pastinya ada beberapa lagu yang rekan-rekan pun pasti suka.

Cake – I will survive
Lagu pertama yang terputar adalah lagu western dengan sebuah video klip yang menurut saya sederhana dan malah terkadang terpikir vokalisnya males nyanyi (sayu banget). Lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang depresi karena ditinggal oleh kekasihnya. Namun, akhirnya dia bisa move on dari mantan kekasihnya tersebut walaupun ia harus bersusah payah bahkan untuk merangkai pecahan hatinya.


Drive – Katakanlah
Kalau rekan-rekan sedang bertanya-tanya kenapa seseorang yang anda perhatikan lebih berubah, sepertinya lagu ini pas banget. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mempertanyakan perubahan sikap seseorang lainnya. Perubahan itu ya tentu membuat si orang tersebut rindu dengan masa-masa yang dulu ketika sikapnya masih hangat. Jadi, kalau ada apa-apa, katakanlah, *komunikasikan, karena sungguh tidak menyenangkan berada dalam ketidaktahuan dan ketidak jelasanm.


Alda Risma – Aku tak biasa
Saya yakin, rekan-rekan yang lahir sekarang udah kuliah semester akhir atau malah sudah bekerja lebih banyak mengenal lagu in ketimbang mereka yang sekarang masing SMP ataupun SMA. Lagu ini pertama kali saya beri perhatian lebih ketika menjadi soundtrack film Tak Biasa walaupun ketika dalam soundtrack dinyanyikan dalam versi Mandarin.
Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang terbiasa hidup dengan seorang lelaki. Intinya sih mencoba terbiasa dengan sesuatu yang tak biasa. Seakan ada yang hilang dari kesehariannya.


David Glen – Sweet Victory
Bagi penggemar Spongebob rasanya krang pas kalau belum tahu lagu ini. Lagu ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Spongebob, Patrick, dan warga Bikini Bottom ketika membantu Squidward bersaing melawan saingannya ketika SMA.
Diawali dengan depresi yang sangat dari Squidward karena Spongebob dkk tidak bisa diajak kerja sama, tapi berakhir dengan kemenangan manis. Sweet Victory.


Gigi – Andai
Penyesalan datang di akhir, kan? Ya, lagu ini bercerita tentang penyesalan seorang yang membuang kekasihnya, menjadikannya yang kedua. Ia mengakui kesalahan yang ia perbuat, tapi apakah hal tersebut mengubah keadaan? Tidak selalu.Entah mengapa ia berselingkuh padahal kekasihnya begitu indah dan menyayanginya. Mungkin benar kata orang, rumput tetangga terlihat lebih hijau, tapi tetap rumput sendiri tak ada yang mampu menandingi *bila dipikir lebih dalam.


Bad English – When I see you smile
Kalau ada satu hal yang membuat saya tidak menyesal menonton Indonesian Idol maka lagu ini adalah jawabannya. Karena menonton Indonesian Idol pada tahun 2012 silam, akhirnya saya berkenalan dengan lagu yang so sweet ini. Bagi seorang lelaki, apa yang lebih menyemangati daripada senyuman orang yang ia kasihi dan sayangi? Begitulah inti lagu ini. Dengan sebuah senyuman manis, hangat, dan tulus, seorang lelaki bisa menghadapi kejamnya dunia dan melakukan apapun demi menjaga senyum tersebut. Lantas, sudahkah engkau tersenyum pada orang yang engkau kasihi hari ini? Pastilah senyummu membuat harinya jauh lebih indah.


Serius – Kecuali dia
Pengecualian itu ada kan? Walaupun tak selalu harus ada. Bila rekan-rekan ketika tahun 2006 menonton dan suka film Jomblo maka lagu ini tidak akan terlalu asing dari rekan-rekan.
Lagu ini bercerita tentang penyesalan (lagi) seseorang karena mengkhianati cinta orang yang mengasihinya. Sedih memang, terlebih ketika masuk bagian saat diriku terlupa, lupakan senyum manismu., maafkan lah aku lagi, oh sayang , jujur, saya sangat suka bagian itu. Selain itu, lagu ini juga bercerita tentang hati yang hanya tak bisa direbut oleh siapapun kecuali….dia.



Naif – Di mana di sini
Bila rekan sedang dimengerti oleh seseorang, maka lagu ini begitu sesuai dengan keadaan rekan-rekan. Lagu ini meraung-raung dalam dari hati yang lirih tentang keinginan untuk dimengerti. Bukankah tidak menyenangkan bila orang yang kita sayang tidak mau mengerti keadaan kita dan ucapannya hanya angin lalu saja?


Geisha – Jika Cinta Dia
Jika cinta dia, jujurlah padaku. Tinggalkan aku di sini… Lagu ini begitu mengena ketika rekan-rekan pernah merasakan yang namanya tersakiti. Tersakiti oleh sikap orang yang rekan-rekan sayangi, tpai ia begitu sering mengulanginya. Cinta yang rekan-rekan berikan ternyata berbalas lain, walaupun memang ketika memberikan cinta tak ada jaminan akan ada balasan serupa.
Ketika orang yang rekan-rekan kasihi dan sayangi menyakiti rekan-rekan, hanya satu hal yang rekan-rekan inginkan, kan? Yakni ia tak mengulanginya kembali. Itulah yang lagu ini ingin sampaikan.


Stone Sour – Through Glass
Just listen the music!


Lagu-lagu tersebut merupakan lagu yang ada di playlist saya dan saya menyukai semuanya. Satu hal yang saya yakini, setiap orang condong menyukai sesuatu karena mereka memiliki kesamaan. Bila rekan-rekan menyukai sebuah lagu, kemungkinan besar cerita lagu tersebut telah atau bahkan sedang rekan-rekan alami.

Lantas, lagu apa yang rekan-rekan suka? Mari berbagi cerita :)

Salam BangSatya
Buruk.Baik.Menginspirasi

Comments

  1. suka lagu geisha, jika cinta dia. lagu yang pernah aku nyanyikan buat mantan. huaa T_T

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

Aku, Keterpurukanku, dan Mereka yang Kutinggalkan

Pagi tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku Gramedia bersama kedua orang tua saya dan satu orang gadis cantik yang selalu bisa membuat saya nyaman di dekatnya. Seperti biasa, saya mengecek total buku Carding for Beginner yang sudah terjual, ternyata di stok online masih sama dengan beberapa hari yang lalu walaupun di rak buku sudah ada buku yang terjual, updatenya kurang cepat. Apakah kali ini saya akan bercerita tentang buku yang saya tulis atau buku yang akan saya tulis? Tidak, sama sekali tidak. Kali ini saya ingin berbagi kisah nyata saya sebagai pengamal yang entah itu sukses atau tidak kepada kawan-kawan sekalian. Sebuah kesadaran tentang spiritualitas saya. Sebuah kesadaran setelah membaca buku agama yang membahas tujuh amalan pelejit kesuksesan. Kisah Nyata Sebagai Pengamal Cerita ini saya mulai ketika saya SMA. Sebuah tahap ketika saya benar-benar mencoba ini dan itu. Sebuah tahap saya dengan kuatnya melakukan sesuatu. Saya berkaca dari

Berbicara Tentang Nama

Tak banyak orang menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat setia menemani mereka. Sama setianya dengan dua malaikat yang katanya ada di kiri dan kanan kita. Mereka yang tak lelah mencatat ini itu yang mungkin akan menjadi jutaan buku bila diterbitkan. Dia yang sangat setia, tapi tak sepenuhnya disadari dan diresapi. Dia yang sangat mulia tapi dianggap biasa, nama. Sejatinya nama bukan hanya sebatas alat untuk mengidentifikasi seseorang. Bukan hanya sebagai alat untuk membedakan antarmanusia. Tidak sedangkal itu, bagi saya nama lebih dari itu melainkan sebuah pengharapan. Saya yakin bahwa setiap orang tua memberikan nama yang baik kepada anaknya dengan berbagai tujuan yang mana salah satunya adalah sebagai pengharapan. Berharap sang anak menjadi seperti nama yang diamanahkan. Nama juga amanah. Amanah yang harus kita perjuangkan, amanah yang melekat kepada kita sejak kita lahir. Hampir dua puluh satu tahun yang lalu orang tua saya memberikan amanah pada saya berupa nama, A