Skip to main content

Hari Keempat : Lima Artis Paling Mengagumkan


Selamat pagi rekan-rekan.

Saat ini pukul 01.55 dan saya masih baru selesai mengerjakan tugas mata kuliah yang menurut saya paling keren untuk semester ini, Organisasi dan Arsitektur Komputer. Beruntung, saya tak sendirian, ada belasan mata yang menemani saya sampai pagi ini. *kawan seperjuangan.

Kembali lagi, saya akan berbagi tentang artis yang menurut saya menginspirasi. Silahkan disimak karena saya yakin ada tokoh yang kita anggap menginspirasi.

Iwan Fals
Legenda Hidup Dunia Musik Indonesia

Penyanyi yang sering disebut legenda (saya setuju banget) ini lahir pada tanggal 3 September 1961. Ia lahir pada bulan yang sama dengan saya. Alasan saya menyukai beliau sederhana, ia menghargai dan menyayangi ibu serta sahabatnya. Darimana saya tahu? Lagunya.
Menurut saya, seseorang menulis lagu tak main-main melainkan ada maksud dan perasaan mendalam akan sesuatu yang ingin ia sampaikan. Jujur. Lagu Ibu dan Belum Ada Judul merupakan lagu yang membaut saya begitu mengagumi beliau.
Lagu Ibu berkisah tentang kasih sayang ibu yang semua dari kita pasti pernah merasakannya paling tidak ketika ibu kita melahirkan kita ke dunia yang penuh sandiwara ini. Lagu Belum Ada Judul berkisah tentang betapa berartinya sahabat. Lantas, apa yang lebih berharga daripada keduanya? Keluarga dan sahabat. I look him up so much.

Takashi Sorimachi
Aktor Jepang pertama yang saya kagumi

Aktor yang satu ini pun sering membius saya melalui dua Dorama lawasnya yakni Great Teacher Onizuka dan Beach Boys. Percintaan dan persahabatan, itulah garis besar dari kedua film tersebut yang kesemuanya membuat saya terpikat. Ia mampu membawakan peran dengan apik sebagai seorang dewasa yang tetap memiliki sifat kekanak-kanakan pun sebagai seorang guru yang tetap setia pada sahabatnya. Berpikir out of the box pun salah satu hal yang saya kagumi.

Reza Rahadian
source: kapanlagi.com

Banyak sekali di waktu sekarang aktor maupun aktris yang hanya bermodalkan tampang, bukan kemampuan berakting yang sebenarnya merupakan tuntutan dasar dalam bermain peran. Namun, aktor yang satu ini berbeda, ia bisa membuktikan kepiawaiannya dalam meresapi perannya. Tidak percaya? Coba cek film Emang pingin naik haji pada bagian di rumah sakit ketika Reza mengetahui bahwa uang emaknya tidak seluruhnya dipinjam untuk berobat anaknya melainkan dihutangkan pada suami mantan instrinya. Ia marah dan benar-benar ingin marah. Ekspresi wajahnya benar-benar bsia berubah drastis dan membawa penonton terhanyut untuk ikut dalam aliran amarah. Keren.
Apalagi yang kurang? Wajah oke dan kemampuan bermain peran tidak diragukan. Oh iya, aktor ini mirip dengan salah satu rekan saya yang bernama Reza. Enggak percaya? Silahkan rekan-rekan menilai.
Reza Jogja, mirip toh?

Ringgo Agus Rahman
source: 21cineplex.com

Bukan Ringgo bila tak Jomblo. Mungkin itulah yang cocok untuk mendeskripsikan pria yang satu ini. Pertama kali saya mengenal pria ini adalah ketika ia tampil sebagai pemeran utama film Jomblo yang tayang pada tahun 2006 silam ketika saya masih kelas VII SMP.
Pembawaannya yang pas dalam menjadi seorang pacar, peselingkuh, dan sahabat membuat saya mengaguminya sebagai salah satu aktor yang membuat saya terinspirasi. Ya, mau apalagi, cerita yang ia bawakan sedikir banyak pernah saya rasakan. Apalagi yang bisa saya lakukan selain mengaguminya?

Johny Deep
source: hdwalpaper3d.com

Have you ever love a woman? Itu adalah salah satu soundtrack lagu film yang aktor ini bangun pada pertengahan tahun 90-an. Don juan de marco merupakan nama tokoh yang ia perankan kala itu, seorang pecinta wanita yang telah menaklukkan hati ribuan wanita? Tak percaya? Silahkan saja, memang Don juan hanyalah cerita fiktif, tapi sekaran gbila ada seseorang yang mampu menaklukkan wanita dengan mudahnya, tak jarang ia disebut Don juan.
Johny Deep menjadi salah satu aktor yang saya kagumi karena ia mampu memakai berbagai topeng. Topeng pemuja wanita pada Don juan de marco, topeng bajak laut pada Pirate of Carribean, topeng agen CIA pada Once upon tim in Mexico, dan lain-lain.

Demikianlah artis yang menurut saya menginspirasi saya dan menurut saya worthy untuk saya ulas di sini. Jadi, siapa artis yang kamu suka? Adakah yang sama? Yuk berbagi.

*tulisan ini dibuat dengan subjektifitas yang amat tinggi. Jadi, kalau tidak setuju dengan daftar yang saya sebut. Santai saja ya, oke broooo? :D

"Mungkin kini kita terinspirasi pada seseorang, tapi pastikan nanti kitalah yang menginspirasi orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang tak pernah kita kenal."  -- Aryya Dwisatya

Salam Bangsatya
Buruk.Baik.Menginspirasi.

Comments

  1. Weleh ... sup dah pokoknya. Bang iwan menn ... i like his style. Pengalaman mereka yang begitu banyak dan luas turut membangun karakter dan skil mereka pastinya ... :-) Salam. Terima kasih artikelnya sangat mengiinspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang iwan emang top banget. Setiap kali konser, penonton pada ikut nyanyi tanpa diminta :D

      Delete
  2. "Mungkin kini kita terinspirasi pada seseorang, tapi pastikan nanti kitalah yang menginspirasi orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang tak pernah kita kenal." hahha Re-generasi ..keren yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong...ketika kita terinspirasi sama seseorang, kita kan ada beban moral buat menginspirasi orang lain :D

      Delete
  3. #ralat yak, itu judul untuk hari keempat

    ReplyDelete
  4. gw jd tertarik bgt ama great teacher onizuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tonton aja, ada yang versi jadul pas Onizukanya diperanin sama takashi sorimachi dan ada versi remake 2012. Semua sama-sama ada lebih kurangnya. :D

      Delete
  5. wah johnny deep sama ringgo agus emang jempol banget deh..
    benar-benar meresapi peran. nice post bro

    main-main ke blog ku juga ya

    ReplyDelete

  6. "Mungkin kini kita terinspirasi pada seseorang, tapi pastikan nanti kitalah yang menginspirasi orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang tak pernah kita kenal." -- Aryya Dwisatya
    Quote yang bagus bner mas. :) ane jadiin status aja , hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas :D
      Saling mencoba untuk menginspirasi aja

      Delete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

Aku, Keterpurukanku, dan Mereka yang Kutinggalkan

Pagi tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku Gramedia bersama kedua orang tua saya dan satu orang gadis cantik yang selalu bisa membuat saya nyaman di dekatnya. Seperti biasa, saya mengecek total buku Carding for Beginner yang sudah terjual, ternyata di stok online masih sama dengan beberapa hari yang lalu walaupun di rak buku sudah ada buku yang terjual, updatenya kurang cepat. Apakah kali ini saya akan bercerita tentang buku yang saya tulis atau buku yang akan saya tulis? Tidak, sama sekali tidak. Kali ini saya ingin berbagi kisah nyata saya sebagai pengamal yang entah itu sukses atau tidak kepada kawan-kawan sekalian. Sebuah kesadaran tentang spiritualitas saya. Sebuah kesadaran setelah membaca buku agama yang membahas tujuh amalan pelejit kesuksesan. Kisah Nyata Sebagai Pengamal Cerita ini saya mulai ketika saya SMA. Sebuah tahap ketika saya benar-benar mencoba ini dan itu. Sebuah tahap saya dengan kuatnya melakukan sesuatu. Saya berkaca dari

Berbicara Tentang Nama

Tak banyak orang menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat setia menemani mereka. Sama setianya dengan dua malaikat yang katanya ada di kiri dan kanan kita. Mereka yang tak lelah mencatat ini itu yang mungkin akan menjadi jutaan buku bila diterbitkan. Dia yang sangat setia, tapi tak sepenuhnya disadari dan diresapi. Dia yang sangat mulia tapi dianggap biasa, nama. Sejatinya nama bukan hanya sebatas alat untuk mengidentifikasi seseorang. Bukan hanya sebagai alat untuk membedakan antarmanusia. Tidak sedangkal itu, bagi saya nama lebih dari itu melainkan sebuah pengharapan. Saya yakin bahwa setiap orang tua memberikan nama yang baik kepada anaknya dengan berbagai tujuan yang mana salah satunya adalah sebagai pengharapan. Berharap sang anak menjadi seperti nama yang diamanahkan. Nama juga amanah. Amanah yang harus kita perjuangkan, amanah yang melekat kepada kita sejak kita lahir. Hampir dua puluh satu tahun yang lalu orang tua saya memberikan amanah pada saya berupa nama, A