Skip to main content

Hari Keempat : Lima Artis Paling Mengagumkan


Selamat pagi rekan-rekan.

Saat ini pukul 01.55 dan saya masih baru selesai mengerjakan tugas mata kuliah yang menurut saya paling keren untuk semester ini, Organisasi dan Arsitektur Komputer. Beruntung, saya tak sendirian, ada belasan mata yang menemani saya sampai pagi ini. *kawan seperjuangan.

Kembali lagi, saya akan berbagi tentang artis yang menurut saya menginspirasi. Silahkan disimak karena saya yakin ada tokoh yang kita anggap menginspirasi.

Iwan Fals
Legenda Hidup Dunia Musik Indonesia

Penyanyi yang sering disebut legenda (saya setuju banget) ini lahir pada tanggal 3 September 1961. Ia lahir pada bulan yang sama dengan saya. Alasan saya menyukai beliau sederhana, ia menghargai dan menyayangi ibu serta sahabatnya. Darimana saya tahu? Lagunya.
Menurut saya, seseorang menulis lagu tak main-main melainkan ada maksud dan perasaan mendalam akan sesuatu yang ingin ia sampaikan. Jujur. Lagu Ibu dan Belum Ada Judul merupakan lagu yang membaut saya begitu mengagumi beliau.
Lagu Ibu berkisah tentang kasih sayang ibu yang semua dari kita pasti pernah merasakannya paling tidak ketika ibu kita melahirkan kita ke dunia yang penuh sandiwara ini. Lagu Belum Ada Judul berkisah tentang betapa berartinya sahabat. Lantas, apa yang lebih berharga daripada keduanya? Keluarga dan sahabat. I look him up so much.

Takashi Sorimachi
Aktor Jepang pertama yang saya kagumi

Aktor yang satu ini pun sering membius saya melalui dua Dorama lawasnya yakni Great Teacher Onizuka dan Beach Boys. Percintaan dan persahabatan, itulah garis besar dari kedua film tersebut yang kesemuanya membuat saya terpikat. Ia mampu membawakan peran dengan apik sebagai seorang dewasa yang tetap memiliki sifat kekanak-kanakan pun sebagai seorang guru yang tetap setia pada sahabatnya. Berpikir out of the box pun salah satu hal yang saya kagumi.

Reza Rahadian
source: kapanlagi.com

Banyak sekali di waktu sekarang aktor maupun aktris yang hanya bermodalkan tampang, bukan kemampuan berakting yang sebenarnya merupakan tuntutan dasar dalam bermain peran. Namun, aktor yang satu ini berbeda, ia bisa membuktikan kepiawaiannya dalam meresapi perannya. Tidak percaya? Coba cek film Emang pingin naik haji pada bagian di rumah sakit ketika Reza mengetahui bahwa uang emaknya tidak seluruhnya dipinjam untuk berobat anaknya melainkan dihutangkan pada suami mantan instrinya. Ia marah dan benar-benar ingin marah. Ekspresi wajahnya benar-benar bsia berubah drastis dan membawa penonton terhanyut untuk ikut dalam aliran amarah. Keren.
Apalagi yang kurang? Wajah oke dan kemampuan bermain peran tidak diragukan. Oh iya, aktor ini mirip dengan salah satu rekan saya yang bernama Reza. Enggak percaya? Silahkan rekan-rekan menilai.
Reza Jogja, mirip toh?

Ringgo Agus Rahman
source: 21cineplex.com

Bukan Ringgo bila tak Jomblo. Mungkin itulah yang cocok untuk mendeskripsikan pria yang satu ini. Pertama kali saya mengenal pria ini adalah ketika ia tampil sebagai pemeran utama film Jomblo yang tayang pada tahun 2006 silam ketika saya masih kelas VII SMP.
Pembawaannya yang pas dalam menjadi seorang pacar, peselingkuh, dan sahabat membuat saya mengaguminya sebagai salah satu aktor yang membuat saya terinspirasi. Ya, mau apalagi, cerita yang ia bawakan sedikir banyak pernah saya rasakan. Apalagi yang bisa saya lakukan selain mengaguminya?

Johny Deep
source: hdwalpaper3d.com

Have you ever love a woman? Itu adalah salah satu soundtrack lagu film yang aktor ini bangun pada pertengahan tahun 90-an. Don juan de marco merupakan nama tokoh yang ia perankan kala itu, seorang pecinta wanita yang telah menaklukkan hati ribuan wanita? Tak percaya? Silahkan saja, memang Don juan hanyalah cerita fiktif, tapi sekaran gbila ada seseorang yang mampu menaklukkan wanita dengan mudahnya, tak jarang ia disebut Don juan.
Johny Deep menjadi salah satu aktor yang saya kagumi karena ia mampu memakai berbagai topeng. Topeng pemuja wanita pada Don juan de marco, topeng bajak laut pada Pirate of Carribean, topeng agen CIA pada Once upon tim in Mexico, dan lain-lain.

Demikianlah artis yang menurut saya menginspirasi saya dan menurut saya worthy untuk saya ulas di sini. Jadi, siapa artis yang kamu suka? Adakah yang sama? Yuk berbagi.

*tulisan ini dibuat dengan subjektifitas yang amat tinggi. Jadi, kalau tidak setuju dengan daftar yang saya sebut. Santai saja ya, oke broooo? :D

"Mungkin kini kita terinspirasi pada seseorang, tapi pastikan nanti kitalah yang menginspirasi orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang tak pernah kita kenal."  -- Aryya Dwisatya

Salam Bangsatya
Buruk.Baik.Menginspirasi.

Comments

  1. Weleh ... sup dah pokoknya. Bang iwan menn ... i like his style. Pengalaman mereka yang begitu banyak dan luas turut membangun karakter dan skil mereka pastinya ... :-) Salam. Terima kasih artikelnya sangat mengiinspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang iwan emang top banget. Setiap kali konser, penonton pada ikut nyanyi tanpa diminta :D

      Delete
  2. "Mungkin kini kita terinspirasi pada seseorang, tapi pastikan nanti kitalah yang menginspirasi orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang tak pernah kita kenal." hahha Re-generasi ..keren yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong...ketika kita terinspirasi sama seseorang, kita kan ada beban moral buat menginspirasi orang lain :D

      Delete
  3. #ralat yak, itu judul untuk hari keempat

    ReplyDelete
  4. gw jd tertarik bgt ama great teacher onizuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tonton aja, ada yang versi jadul pas Onizukanya diperanin sama takashi sorimachi dan ada versi remake 2012. Semua sama-sama ada lebih kurangnya. :D

      Delete
  5. wah johnny deep sama ringgo agus emang jempol banget deh..
    benar-benar meresapi peran. nice post bro

    main-main ke blog ku juga ya

    ReplyDelete

  6. "Mungkin kini kita terinspirasi pada seseorang, tapi pastikan nanti kitalah yang menginspirasi orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang tak pernah kita kenal." -- Aryya Dwisatya
    Quote yang bagus bner mas. :) ane jadiin status aja , hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas :D
      Saling mencoba untuk menginspirasi aja

      Delete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Mengenal Bener dan Pener

Pendahuluan Beberapa waktu yang lalu ramai jadi perbincangan tentang pernyataan agama yang tidak mewajibkan warung-warung untuk tutup ketika bulan Ramadhan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Namun lagi-lagi, pernyataan apapun bisa diinterpretasikan berbeda dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Screenshot Twit Mencoba Berpikir Namun kawan, apakah yang disampaikan oleh Pak Lukman tersebut salah? Saya pribadi menilai bahwa yang disampaikan oleh beliau tidak salah sama sekali. Pun, sebelum ini, sebelum pernyataan tersebut keluar kita santai-santai saja ketika ada warung buka ketika bulan Ramadhan, dengan catatan. Dengan catatan di sini berarti sang pengelola warung mengerti antara bener dan pener seperti yang dimengerti oleh orang jawa. Bener lan Pener Orang Jawa memahami bukan hanya tentang bener melainkan juga pener. Bener dapat diartikan betul, tidak salah sedangkan pener dapat diartikan sesuai atau tepat. Bila digambarkan dalam skema pe