Skip to main content

Apakah saya pantas?

Ujung hari kemarin begitu melelahkan. Pun lebih dari itu, keceriaan, kebahagiaan, dan segala suka cita saya rasakan. Namun, pada akhirnya muncul satu pertanyaan, "apakah saya pantas untuk semua yang kalian berikan?"

Kumpulan hadiah dari kalian, kawan.

Kalau saja kalian tau, hal-hal semenyenangkan sekarang barulah saya rasakan, alami, dan nikmati pada masa kuliah. Sekolah dasar, sekolah menengah, atau sekolah atas, semuanya memberikan kenangan yang berbeda-beda, tapi saya merasa banyak pembelajaran terbanyak menjadi seorang teman, kawan, sahabat, pacar, suami, anak, admirer, dan banyak lagi adalah pada saat berkembang di kampus Ganesha. Terima kasih.

Terima kasih
Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk kalian. Bukan hanya tentang hadiah nya, melainkan juga foto-foto nya, doanya, dan yang lebih jauh lain dan lebih mendasar adalah, terima kasih karena kalian sudah memberikan saya ruang di hati kalian (atau minimal di otak kalian sehingga kalian ingat saya) dan mengizinkan saya untuk menjalani cerita bersama kalian. Karena saya yakin, apa yang saya dapat ini bukan tanpa sebab, apa yang saya dapat ini karena kita pernah berbagi cerita, atau membuat cerita bersama. Cerita yang banyak orang tau, sedikit orang tau, atau hanya kita dan Tuhan yang tau. Terima kasih. I am so loving you.

Maaf
Saya pun ingin mengucapkan maaf bila pertemanan dan persahabatan yang kita buat ternyata renggang di tengah jalan. Entah oleh sebab apapun. Kalau saya ingat lagi, di awal masuk kuliah dulu i am just nobody then, i am still nobody. But now, i am a nobody with a friends, all of you. Dari sekaian banyak teman, saya yakin ada masa-masa kita sangat dekat, pun ada masa-masa kita tak lagi dekat. Bukan karena saya tak ingin, tapi mungkin karena jalan yang kita ambil sedang tidak lagi sama. Kita sama-sama berjuang. Ada yang dekat karena kita supporteran bersama. Ada yang dekat karena kita main biliard bersama. Ada yang dekat karena kita ikut acara malam kampus bersama. Ada yang dekat karena kita se divisi dan berbagai hal yang membuat kita dekat. Terima kasih karena telah membuka diri untuk saya.

Untuk kawan-kawan STEI2012, terima kasih atas setiap pengalaman dan kesempatan yang kalian berikan. Awal tumbuh kembang saya adalah ketika saya bersama kalian. Maaf bila selama ini, atau paling tidak selama TPB, saya bukan sosok ideal untuk kalian, merepotkan kalian, atau belum bisa memenuhi kebutuhan kalian. Sekali lagi maaf dan terima kasih untuk kalian yang masih menganggap saya sebagai ketua angkatan kalian. Sejujurnya, selepas tingkat dua saya berada dalam kebingungan. Saya masih ingin membantu kalian sebagai kawan, sebagai ketua angkatan, tapi toh kalian sudah punya ketua angkatan masing-masing di jurusan. Ah, tak penting lah saya ini, yang penting kalian menemukan tempat yang nyaman untuk hidup dan berkembang. Sekali lagi terima kasih. 165...STEI. 165...STEI. 165...STEI!
Keluarga STEI 2012

Untuk kawan-kawan Captcha, terima kasih karena kalian mau beberapa langkah lebih dekat dengan saya. Mungkin saat TPB saya hanya tau kalian sebatas nama, nim, daerah, dan suka supporterana tau tidak. Namun, saat di Captcha, saya lebih tau lagi tentang kalian. Apa yang kalian suka, apa yang kalian ingin, apa yang menjadi keahlian kalian, bagaimana cara pikir kalian, bagaimana cara menghadapi kalian, yang pada akhirnya saya sesasi tak lebih awal saya sadari saat menjadi ketua angkatan STEI2012. Terima kasih untuk bantuan kalian selama saya berkuliah di Teknik Informatika ITB, kalian tidak pernah meninggalkan saya sendiri.

"Captcha 2012 bersatu dari berbagai warna, bersama menyambut satu asa. Angkatan yang padu, ksatria yang jaya...."

Captcha 2012. Kelaurga.

Anyway, masih ingat lagu angkatan kita?


Untuk kawan-kawan Bumi Sudha. Kalian adalah salah satu tempat pulang bagi saya selama di perantauan. Karena kalian bukan hanya kawan satu divisi acara yang eventual melainkan kawan yang dipertemukan di acara eventual dan berlanjut hingga usia-usia setelahnya. 
Hai Bum, sekarang tanggal 31 Juli, tandanya tinggal 17 hari menuju tanggal 17 Agustus 2016, tiga tahun sejak kita dilantik sebagai panitia lapangan. Orang bilang taplok menye-menye, tak tegas, atau apalah itu semua. Tapi yang saya tau dan alami, bersama kalian lah saya bisa belajar untuk menye-menye, tidak menye-menye, tak tegas, tegas, sangat tegas, bersenang-senang, memanfaatkan waktu, dan berbagai hal lainnya. Terima kasih untuk kenangan selama bertugas dahulu baik tugas lapangan, mendiklat, dan mungkin swasta? 

Bumi Sudha
Teplok OSKM ITB 2013

Batalyon X Taplok OSKM ITB 2013
Mahameru, mahameru, batalyon sepuluh
Mahameru, mahameru, batalyon paling ujung

Perabot (Dan-OFF & Wadany-OFF OSKM ITB 2013)

 Oh iya, ini ada yel-yel kita yang dibawain Actias Arcamaya.

Inget kan kalau kita sering disebut angkatan "icik-icik" ? hahahaha.

Untuk keluarga saya: bapak, ibu, mas, keluarga besar, dan Nova. Terima kasih untuk doa, bantuan, semangat, dan waktunya untuk membimbing, mengajari, dan menemani saya ini. Saya tau bahwa saya cukup nakal, tapi insyaallah, besok-besok tidak lagi nakal. *foto bersama terbaru belum ada, tunggu aja ya*

Apakah saya pantas? Pertanyaan itu belum terjawab, dan seberapa dalampun saya merenung untuk mencari jawaban atas pertanyaan itu, saya tidak akan menemukannya dala diri saya sendiri. Karena jawaban atas apakah saya pantas untuk kalian ingat, adalah hak kalian untuk menjawab. Namun, yang terpenting, bukan lagi mempertanyakan lagi hal tersebut, tapi, melanjutkan hidup, memperbanyak kawan, dan berbuat baik kepada siapapun. Mendengarkan cerita saat dibutuhkan, memberi masukan saya diperlukan. Membantu bila memungkinkan, dan bersenang-senang untuk berbagi kebahagiaan. 

Tanggapan Ucapan Selamat
Terima kasih untuk hadiah yang kalian berikan. Untuk ucapan-ucapan kalian, di bawah ini adalah tanggapannya.

Selamat wisuda Aryya,S.T.! Semoga keluarganya langgeng. Semoga kerjanya lancar ya! Nb: Bukan bermaksud jahat kasih hadiah ini. (Anonim : ttd doang)
Makasih untuk doanya! Semoga urusan mu dilancarkan ya. Anyway, enggak hadiah yang aku anggap bermaksud jahat kok! hehe.

Selamat wisuda Yya. Semoga ilmunya berkah dan tercapai cita-citanya terkait internet Indonesia. Btw, denger-denger demen nostalgia, nah isi amplop ini nostalgia banget nih, kwkwkw. (Aji, si Bocah)
Makasih Ji! Semoga KP lancar, TA lancar, DotA lancar juga. Btw, nostalgia yang lo kasih the best banget. Karya tulis pertama kita nih di ITB.
TTKI Fenomenal: Dampak Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Kenakalan Remaja dan Penanggulangannya

Congraduation Aryya. Semangat mengerjar masa depan. Semoga ilmu dan pengalaman udah didapet selama kuliah bisa bermangaat buat kamu dan banyak orang. Amin. Sampai ketemu kapan-kapan. :) (Nimas AP)
Terima kasih, Nim! Semoga wisudanya nanti lebih rame yaaa! Semoga enggak galauan lagi dan cepet dapat yang dicita-citakan.

Congraduations, Aryya! Semoga berkah gelarnya dan bisa membuka jalan untuk hal-hal baik di masa depan, Ya! Doain kucepet nyusul yaa hehe :D (Afi)
Amin. makasih Fi untuk doanya. Semoga segera sidang. Ditunggu kabar menang lombanya lagi.

Happy Graduation. Semoga cepat menemukan kerjaan yang sesuai passion dan bermanfaat bagi bangsa :) (Jesse)
Makasih Jes. Pertahankan salam ikonik menutup matanya ya! kwkwkw
Selamat wisuda Bang Aryya! Selamat memasuki fase baru kehidupan. Nikah udah, lulus udah, kerja jjuga udah kan ya? Semoga cepet dikasih momongan, cepet sukses dan selalu bahagia :) I am happy to know you Bang (Bella)
Selamat berjuang untuk TA, Bel! Amin untuk doanya. Makasih udah bikin terharu :) Btw, ini nih cewek pertama yang hafa nama anggota Captcha pas di tes Daemon. (Anjir, ini cewek kok hafal ya, mungkin gitu pikiran Daemon pas itu, kwkwkw)

Congraduation kak. Keep in touch yaa. See you on top (Tiara Annisa)
Makasih Tiii. Gimana kabar rumah langit nya?

Congraduation Aryya,S.T & Nova, S.Si. Semoga dilancarkan semua rencananya! (Kholid sipil)
Amin! Makasih ya Lid. Jangan baper berlebihan. Kalau urang masih belum berangkat, insyaallah dateng wisudaan maneh.

Aryya Dwisatya W,S.T. Congraduaton!! Sukses selalu! Love (Maya)
Makasih Mayaaa! Makasih banget! Btw, inget video ini ga?

Congraduation (Yosinta)
Makasih ya Yos! Maaf nulis namamu di grup pendiklat. Anggap aja doa kwkwkw
Today is yours. Selamat wisuda Aryya. Semoga makin sukses Yya, segera menjadi ahli security di Menkopolhukam dan segera diberi momongan. Ku hadiahkan bolpen terbaik yang pernah urang beli dan pakai agar menghasilkan lebih banyak lagi karya-karya tulisan yang lain. Doain aing wisuda oktober Yya. (Fadhl)
Amiin. Makasih Dhil udah ngasih sesuatu yang berharga banget buat maneh. Semoga lancar sidangnya ya buat wisuda oktober.

Selamat wisuda. Semoga dikuatkan. (Bapernatoran)
Amin! Makasih ya Bapernatoran! Semoga bapernya produktif!
Selamat wisuda, Aryya! Jangan cerai ya (sekarang tau kan siapa yang nulis ini). Cepet punya anak juga. jangan nambah deh kalau bisa haha kasian Novanya. Sukses terus! (Zaky, the gold dragon)
Oalah, jadi itu lo Zak.kwkwk. Amin, semoga langgeng lah sampe di surga. Semoga lo makin sukses ya Zak!

Halo Aryya! Selamat atas kelulusannya. Semoga lekas mencapai segala impiannya setelah ini (lulus). Aamin. (Anonim)
Amin. Makasih ya Non. Semoga urusanmu dilancarkan dan dimudahkan. Just let me know if you need a help.

Congraaats (Mery)
Makasih adek aktifis! hehehe. Semoga tingkat IV menyenangkan ya!

Ya!! Selamat wisuda! Sukses terus. Sukses juga double part time dan rencana S2 nya. (Nisa, *ps: makasih juga maneh suka jadi tempat aing melampiaskan kegundahan hari)
Amiin. Makasih ya doanya. Semgoa lancar TA nya. nangis sama galaunya dikasih kuota perminggu biar efektif. kwkwkw. Wah, ternyata bully-an gue bermaanfaat.

Selamat Yya! Semoga cepat dapat anak & cicit. Sukses terus kerjaannya. (Sg)
Makasih yaaa! Insyaallah dalam waktu dekat lah punya anak.

Happy Graduation!! Semoga ilmunya berkah, bermanfaat untuk bangsa dan negara, Merdeka!!! Semoga cepat dapat kerja & momongan. (R&R)
Amin. Makasih RR. Medeka!

Congrats Yya. Sukses selalu!. (Andrey)
Makasih Ndrey untuk bantuannya selama ini. I wish everything goes well for you.

Congraduation Aryya! Semoga suskes kerja & rumah tangganya (Ivana)
Makasih Ivv. Kabari ya kalau sidang.

Aryya, happy Graduation! Selamat menempuh hidup baru Yya, tetap menjadi pribadi teladan Yaa. Semoga cita-cita lu selanjutnya tercapai. (Junita)
Wah, kawan satu pembimbing nih! kwkwkw. Semoga TA nya lancar Jun. Dapat penguji yang mantab juga. Semoga revisinya dikit dan bisa diarak Oktober.

Selamat yak Yya untuk ST-nya! Makasih banyak untuk tiap momen yang kita lalui. Terima kasih banyak juga yak Yya untuk perhatian dan bantuannya (gue sangat berterima kasih pada lo yang bersedia jadi moderator forum formatur KAT ITB 2016). :). Semoga lo dapat menjadi seorang Putera Bangsa, kepala keluarga, pendamping hidup Nova, serta ayah yang baik ke depannya. Kurangi genitnya yak Yya! hahaha. Ditunggu cerita suksesnya yak Yya. See you on higher top! Tetap rendah hati dan bersedia ngobrol-ngobrol di warung tenda gudeg yak :p Semangat selalu Yya! Jangan lupa bersyukur. Congraduation!!! Stay humble, Cheers! be grateful always :) (Judith) 
Makasih banyak Dith untuk semuanya. Makasih juga udah mau jadi tour guide ke Bogor dulu, hehehe. Ah, never mind lah buat yang jadi momod atau apapun itu. Kalau gue enggak ada halangan, tiap hari sampai pagi pun gue bersedia. Bukannya lo dan anak-anak kayak gitu pas ngebantuin gue di Sekolah Perangkat dulu? Pagi-siang ngediklat, lalu malamnya ikut sekolah perangkat. Lantas apa yang bisa gue lakuin selain ngebantuin lo dan anak-anak saat kalian butuh? Makanya, just let me know kalau kalian butuh gue. Insyaallah gue enggak bakal lupa siapa-siapa yang pernah ngebantu gue. Siap, bos, siap. Insyaallah dikurangi genitnya, masih terkontrol kok kwkwkw. Jangan ragungadain diskusi warung tenda gudeg buat evaluasi semester awal masa jabatan. hahaha.

Hats off to the Grad, Aryya! Terima kasih buat semua kerja samanya selama ini Yya! Ditunggu segala kabar bahagianya :D (Andhina)
Dhiiin! Desainer terbaik nih (bareng Arum). Maksih banget bantuannya. Semoga lancar sidangnya. Jangan lupa ngabarin!

Congraduations, Aryya (Rahman).
Makasih ya Man! Btw, duet dance bareng Maya & Mamad dong. 

Happy graduation! Selamat wisuda! Good luck! Wish you al the best :) Semangaat! (Farah)
Terima kasih Farah! Semoga lancar ya di kabinet dan di TA nya.
Dear orang Bangsat, Terima kasih bantuannya pas urang seminar kemaren. Terbaek! Pokoknya langgeng sama tteh Nova dan jangan lupa hanamasa. Doakan kami cepet lulus (Jarbut)
Amin. Makasih Jar. Yah, padahal gue kemaren pengen liat ekspresi lo pas detik-detik terakhir kalau kekurangan orang kwkw. Canda. Semangat TA jar! Jangan gabut!
Happy graduatuin ^_^. Alhamdulillah selamat ya kakak telah berhasil menempuh pendidikan sarjana di ITB... Semoga ilmu yang kakak peroleh ditanah ganesa ini berkah dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa...Semoga dikehidupan pascakampus nanti Allah memudahkan jalan kakak. Amin. Sukses selalu ya kak. Kami bangga sama kak Aryya. Salam manis. (Uswah, Nitho, dan Calvin)
Wah, dedek-dedek Admin. Makasih ya hadiahnya. Nyenengin banget! Sayang Calvin gak ikutan foto. Btw jangan lupa abis ini mulai gawe lagi ya. Udah masa-masa harus bikin milis dan lain-lain hahaha. Semoga tingkat IV nya enak :)

Selamat kak atas kelulusannya! Semoga semua ilmu yang telah didapaatkan bisa digunakan dengan baik untuk kemajuan bangsa. Semoga seluruh rencana kakak ke depannya dapat berjalan dengan lancar dan keluarga kakak semakin dilimpahkan rejeki. Terima kasih juga untuk bimbingan kakak selama ini dalam segala hal selama di ITB. Semoga hadiah ini bisa membantu kakak dalam menggapai tujuan kakak. kwkwkw. (Feryandi)
Amin! Makasih lho Fer hadiahnya. Bisa gue pake bobol laptop orang kwkwkw. Semoga lancar ya kuliah dan RA nya. Gue masih di sana kok sampe mau berangkat S2 wkwkwkw.

Selamat wisuda kak Nova & Aryya. Segera dapat momongan ya, haha. (Ganing)
Amin. Makasih ya doa dan bunga yang tak akan pernah layu nya kwkwkw.
Yya, maafin gw juga kalo ada salah ya. Gw yakin banyak sih, makasih banget juga udah sabar ke gw. Yya, selamat menempuh hidup baru setelah kuliah ya.Semoga sukses dan semua urusan dilancarin. Jangan lupain gw ya Yya :" Makasih juga atas kesempatan dikasih join Guerilla hehehe. Makasih atas segala bimbingan dan ilmu yang lu kasih. Meski sering gw bilang bacot atau bocah, gw tetep dengerin dan ambil isinya Hehehe. Senang mengenal lu selama gw di IF, dan makasih udah jadi ketang yang baik buat STEI :) (Teofebano)
Thanks ya Te. Semoga semua urusan lo lancar dan menyenangkan. Maaf gue belum bisa jadi kawan yang sempurna. Maaf juga Guerilla baru ngehandle dua proyek doang kwkwkw. Sekali lagi terima kasih buat kesempatan buat seneng-seneng dan berjuang bareng lo. Semoga perjuangan lo setelah ini makin menantang.


Kak Aryya. Ciee selamat yaa udah ST! Semoga sukses terus ke depannya dan dilancarkan mencapai mimpinya! (emoticon) Makasi ya kak dah jadi Taplok Terbaikquhh (emoticon) Moga bahagia selaluuu... (Anonim, tapi sepertinya dari kelompok 180)
halo dek, makasih ya untuk hadiahnya. Semoga tingkat IV nya lancar. Sama si aa lancar. Lain-lainnya juga lancar. Moga di lain waktu kita ketemu lagi.

Selamat wisuda Aryya! (afik)
Selamat sidang juga Fik. Gila, cepet banget sidang sejam doang. Puas dah ngeliatin si mas? kwkwk

The Last
Tak lupa, di akhir tulisan ini saya ingin memberikan klarifikasi untuk foto-foto yang mungkin menimbulkan kontroversi.

Gue normal! Ini bukan homoan. Dia Bang Suy, sohib yang baik banget sejak awal kenal. Semoga lancar kerja bareng dosen dan rencana S2 nya.

Ini sohib gue, Judith. Katanya sih paling kalem, pendiem, dan single bermartabat. Kalau mau tau kriteria cowok idaman, PM gue. *Foto ini sudah mendapatkan izin lisan dan diambil oleh PW terbaik bangsa: Nova

Ini Tutut. Objek eksperimen foto di atas batu besar supaya dia keliatan tinggi. Eh, tetep aja enggak keliatan tinggi. Buat Wira: Udah Wir, ikhlasin, jangan maksain.

Ini bukan geng homo. Ini temen-temen gue sejak TPB STEI yang seru bet :))

PW Terbaik Bangsa
Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada PW terbaik bangsa yang sudah menemani saya wisuda kemarin dan mau menjadi fotografer amatir. Selamat bersenang-senang dengan tugas akhir. Semoga lancar eksperimennya dan semoga Wisuda Oktober 2016. 
:p

Terima kasih.

Salam, 
Aryya Dwisatya W
Minggu, 31 Juli 2016 pukul 08.05 














Comments

  1. Bangga banget sama wisudawan yang satu ini. memanfaatkan momen buat nulis selagi masih hangat. Selamat ya Aryya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo yaas. Makasih ya doa dan kadonya hehe.

      Iya nih, pengen secepatnya nulis supaya feelingnya masih kerasa. hehehe :D

      Delete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

Aku, Keterpurukanku, dan Mereka yang Kutinggalkan

Pagi tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku Gramedia bersama kedua orang tua saya dan satu orang gadis cantik yang selalu bisa membuat saya nyaman di dekatnya. Seperti biasa, saya mengecek total buku Carding for Beginner yang sudah terjual, ternyata di stok online masih sama dengan beberapa hari yang lalu walaupun di rak buku sudah ada buku yang terjual, updatenya kurang cepat. Apakah kali ini saya akan bercerita tentang buku yang saya tulis atau buku yang akan saya tulis? Tidak, sama sekali tidak. Kali ini saya ingin berbagi kisah nyata saya sebagai pengamal yang entah itu sukses atau tidak kepada kawan-kawan sekalian. Sebuah kesadaran tentang spiritualitas saya. Sebuah kesadaran setelah membaca buku agama yang membahas tujuh amalan pelejit kesuksesan. Kisah Nyata Sebagai Pengamal Cerita ini saya mulai ketika saya SMA. Sebuah tahap ketika saya benar-benar mencoba ini dan itu. Sebuah tahap saya dengan kuatnya melakukan sesuatu. Saya berkaca dari

Berbicara Tentang Nama

Tak banyak orang menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat setia menemani mereka. Sama setianya dengan dua malaikat yang katanya ada di kiri dan kanan kita. Mereka yang tak lelah mencatat ini itu yang mungkin akan menjadi jutaan buku bila diterbitkan. Dia yang sangat setia, tapi tak sepenuhnya disadari dan diresapi. Dia yang sangat mulia tapi dianggap biasa, nama. Sejatinya nama bukan hanya sebatas alat untuk mengidentifikasi seseorang. Bukan hanya sebagai alat untuk membedakan antarmanusia. Tidak sedangkal itu, bagi saya nama lebih dari itu melainkan sebuah pengharapan. Saya yakin bahwa setiap orang tua memberikan nama yang baik kepada anaknya dengan berbagai tujuan yang mana salah satunya adalah sebagai pengharapan. Berharap sang anak menjadi seperti nama yang diamanahkan. Nama juga amanah. Amanah yang harus kita perjuangkan, amanah yang melekat kepada kita sejak kita lahir. Hampir dua puluh satu tahun yang lalu orang tua saya memberikan amanah pada saya berupa nama, A