Skip to main content

Terima Kasih Untuk Semester 7 di Informatika ITB


Singkat. Hari ini adalah masa ujian terakhir ku sebagai mahasiswa Teknik Informatika ITB semester 7. Rasanya baru kemarin saja masuk semester 7 dan kini sudah saatnya mengucapkan doa untuk yang terbaik bagi semester ini. 

Kalau harus diambil pelajaran maka semester ini kembali mengingatkanku bahwa aku tak punya daya untuk melewati semester ini tanpa bantuan kawan-kawanku. Walaupun dengan berbagai cerita baik yang terucap maupun tak terucap. Maka, dengan ini aku ucapkan terima kasih kepada kalian yang membantuku melewati semester ini. Semoga apa yang kita usahakan diapresisi oleh Tuhan. Amin.



PMB, DE, DPP

Si LDR, PMB, Veteran

Dewa Asus, Om Hendro, Bang Andre

Master Dede, Habib Husein

Tutut, William

Kalau harus ditanya apa yang saya dapatkan selain pemahaman terkait materi kuliah, jawabnya adalah kesadaran bahwa mempercayai orang lain itu penting. Sejujurnya saya bukan tipe orang yang gampang percaya atau mudah mendelegasikan suatu pekerjaan ke orang lain. Ya karena satu dan lain hal terutama kepercayaan akan terselesaikannya suatu hal. Namun di sini saya dipaksa harus percaya. Bagaimana lagi caranya selain percaya? Badan hanya satu, waktu 24 jam, dengan berbagai tugas yang berimpitan maka salah satu caranya adalah dengan mempercayakan. Well, tapi ternyata mempercayakan sepenuhnya juga tidak bisa, harus seimbang antara mempercayakan dengan mengawasi. Jadi, selain mempercayakan suatu tugas, juga tetap memantau perkembangan tugas yang ada. Paling tidak itulah yang saya dapatkan. Semoga bisa menjadi tips untuk kalian yang masih akan melakukan kerja kelompok.

Dengan berakhirnya semester ini berarti saya sudah menyelesaikan 133 SKS (2 SKS TA 1 tidak termasuk), ,semoga semua mata kuliah yang saya ambil semester ini bermanfaat dan lulus dengan nilai yang memuaskan, tandanya semester depan hanya tersisa 9 SKS lagi dengan 4 SKS adalah TA 2. Hanya 5 sks untuk mata kuliah yang terjadwal. Yah, semoga semester depan bisa jauh lebih baik dalam hal akademik, hablu min Allah dan hablum min annas.

Oh iya, tak lupa terima kasih untuk orang tua saya yang selalu mendoakan kelancaran kegiatan anaknya. Semoga beliau semua sehat dan panjang umur. Tak lupa, terima kasih pula kepada seseorang di bawah ini.
Istriku dengan cuminya

Salam,
Aryya Dwisatya W

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Mengenal Bener dan Pener

Pendahuluan Beberapa waktu yang lalu ramai jadi perbincangan tentang pernyataan agama yang tidak mewajibkan warung-warung untuk tutup ketika bulan Ramadhan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Namun lagi-lagi, pernyataan apapun bisa diinterpretasikan berbeda dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Screenshot Twit Mencoba Berpikir Namun kawan, apakah yang disampaikan oleh Pak Lukman tersebut salah? Saya pribadi menilai bahwa yang disampaikan oleh beliau tidak salah sama sekali. Pun, sebelum ini, sebelum pernyataan tersebut keluar kita santai-santai saja ketika ada warung buka ketika bulan Ramadhan, dengan catatan. Dengan catatan di sini berarti sang pengelola warung mengerti antara bener dan pener seperti yang dimengerti oleh orang jawa. Bener lan Pener Orang Jawa memahami bukan hanya tentang bener melainkan juga pener. Bener dapat diartikan betul, tidak salah sedangkan pener dapat diartikan sesuai atau tepat. Bila digambarkan dalam skema pe