Skip to main content

Aku Harus Mati

Siapa yang tak mengenal kematian. Siapa yang hidup pasti akan mati. Hanya saja, mereka tak tahu kapan kematian itu akan datang. Bisa saja setelah tulisan ini dibuat, bisa saja setelah tulisan ini selesai dibaca, bisa saja satu jam yang akan datang, bisa saja.
Kematian, banyak orang yang takut pada kematian, tapi tak sedikit juga yang berharap kematian segera datang pada dirinya. Ada yang ingin hidup selamanya, tapi ada yang ingin begitu cepat mati karena hidup yang ia pikir terlalu berat atau tak sesuai dengan apa yang ia inginkan.
Namun, bukankah kematian adalah suatu kenikmatan yang Tuhan berikan pada kita? Bukankah kematian adalah kenikmatan yang pasti yang akan dialami setiap orang?
Saya ingin mati, saya tak ingin abadi karena:
Ketika aku abadi, aku akan melihat orang-orang yang aku sayang meninggalkanku
Ketika aku abadi, tak ada kejaran yang harus aku selesaikan
Ketika aku abadi, tak ada ucapan selamat ulang tahun dengan doa semoga panjang umur
Ketika aku abadi, aku hanya akan menjadi pengamat peradaban
Ketika aku abadi aku hanya akan menjadi seorang tua di tengah yang muda
Ketika aku abadi, aku tak punya garis finish
Ketika aku abadi, aku tak bisa hidup sehidup-hidupnya
Ketika aku abadi, aku tak bisa mengetahui siapa saja yang menangisi kematianku
Ketika aku abadi, aku tak tahu siapa yang senang dengan kematianku
Ketika aku abadi, aku tak tahu betapa indahnya surga
Ketika aku abdi, aku tak tahu betapa menyenangkannya menghabiskan masa-masa tua
Ketika aku abadi, aku tak tahu betapa menyenangkannya mendapatkan doa dari orang-orang yang aku sayang selepas kepergianku
Ketika aku abadi….
Yang aku takutkan bukanlah kematian. Kematian bisa datang kapan saja. Namun, yang aku takutkan adalah kehidupan yang tak hidup yang aku tinggalkan. Yang ku takutkan adalah nama yang hanya dapat dicela. Yang ku takutkan adalah tak ada hal yang berarti yang aku lakukan selama aku hidup. Yang aku takutkan adalah ketika aku mati, tak ada manfaat yang bisa dinikmati oleh orang lain. Yang aku takutkan adalah ketika aku mati dalam dalam kehidupan yang belum hidup.
Lantas, masihkah engkau ingin abadi dan menghindari kematian?

Comments

  1. aktor gaek Mel Gibson, dalam Braveheart, pernah berkata, "Setiap orang pasti mati. Tapi tidak semua orang benar-benar hidup."

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Tricky Installation RouterOS on Windows 10 using Hyper-V

Hi, After two days wondering and trying to find why i can't install RouterOS on Windows 10 using Hyper-V, i have found that the solution for undetected interface is very simple. It is jsut change from default Netowrk Adapter to Legacy Network Adapter. So, here is it, my new tutorial. Hope you enjoy and don't hesitate to ask.

Hari pertama : Salam kenal dari BangSat

Salam kenal, Ca-Kawan :D Setelah sekian lama nge-blog karena keinginan sendiri tanpa keterikatan dan tuntutan maka sekarang saya sedang mencoba menaklukkan tantangan Bang Claude yakni “ Tantangan Ngeblog 30 Hari ”. Maklum, orang bergolongan darah B kan suka tantangan :p. Kalau biasanya saya bisa ngeblog sesuka hati, maka sekarang saya harus ngeblog dengan beberapa kriteria yang mungkin tidak asing, tapi tak begitu mudah dilakukan. Konsisten dan On Demand . Inilah poin penting yang menurut saya menjadi dasar diadakannya chalange ini. Oke, nama saya Aryya Dwisatya Widigdha. Saya biasa dipanggil Yayak, Aryya, Dwi, Satya, Widi, atau bahkan BangSat. Tiap nama panggilan punya sejarah masing semisal Yayak adalah nama panggilan dari orang-orang yang paling pertama mengenal saya seperti orang tua, saudara, teman sejak TK/SD. Aryya, panggilan dari rekan-rekan SMP dan SMA. Dwi, Satya, dan Widi merupakan panggilan yang kerap kali dilayangkan oleh kawan-kawan blogger, pecinta IT, dan

Maniak-it.com Pindah

Maniak-it.com Pindah   Logo bangsatya.com Sehubungan dengan expired nya domain maniak-it.com maka maniak-it.com dipindah ke main.bangsatya.com . Sebenarnya bukan tanpa alasan memindahkan maniak-it.com ke main.bangsatya.com , banyak hal yang menjadi alasan pemindahan ini yaitu Maniak-it.com tidak terlalu sering diupdate sedangkan bangsatya.com begitu sering diupdate. Distribusi traffic tidak merata dan ingin dimeratakan hanya ke bangsatya.com Pendapatan adsense dari bangsatya.com jauh dari maniak-it.com sehingga diharapkan dengan beralihnya traffic maniak-it.com ke bangsatya.com maka pendapatan adsense makin meningkat. dll Nah, itu dia beberapa alasan dipindahnya maniak-it.com ke main.bangsatya.com. Jangan khawatir, layanan yang ada di maniak-it.com tetap bisa dinikmati di main.bangsatya.com tanpa terkecuali. Pengguna akan tetap bisa menikmati: Backlink generator : http://main.bangsatya.com/backlink-generator.php Proxy Checker : http://main.bangsatya.c