Skip to main content

Menjadi Sebuah Alasan





Dua minggu terakhir adlaah dua minggu yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa Informatika. Sungguh, ujian yang bertubi-tubi (emang udah jadwalnya) dan tugas besar yang seakan saling kejar adalah santapan kami. Sibuk memang, tapi menyenangkan. :)

Ujian dan tugas memang sangat bisa membuat seseorang jenuh. Pun, saya juga merasakan hal yang demikian, saya jenuh. Namun, ternyata di sela kejenuhan saya, saya mendapatkan beberapa kejutan yang justru bisa membuat saya tersenyum sendiri bahkan makin bersemangat dan memudarkan kejenuhan saya.

Adik praktikum PTI
Semester lalu saya adalah seorang asisten PTI B untuk dua kelas yakni SITH dan FTSL, saya lupa kelas berapa, tapi untuk fakultas tersebut. Tidak ada yang begitu spesial menurut saya ketika menjadi asisten kala itu. Hingga saat membaca testimoni dari praktikan pun tidak ada hal yang saya anggap spesial. Namun ternyata saya salah, kemarin ada anonimus yang mengirimkan kalimat yang bisa membuat saya tersenyum.

Kak saya nggak suka PTI karena its not really my cup of tea, tapi karena kakak yang jadi asisten saya saya jadi semangat setiap kali praktikum PTI heheheh :3 saya sedih loh waktu minggu terakhir kakak malah nggak datang :(“

Ya, itulah kalimat yang ia kirimkan pada saya kemarin. Senang rasanya bisa menjadi salah satu alasan seseorang untuk bersemangat. Bahkan tanpa saya sadari. Saya tidak tahu apakah tulisan tersebut asli berperasaan atau hanya tulisan anonimus iseng, tapi tetap saja saya senang mendapat kiriman seperti itu. Yang lebih melegakan adalah, di minggu terakhir praktikum saya memang tidak datang karena ada kuliah, jadi kemungkinan tulisan tersebut asli semakin besar. Saya semakin senang. Tak penting siapa yang menuliskannya, entah itu cowok ataupun cewek. Yang jelas saya senang bisa menjadi salah satu alasan seseorang untuk datang praktikum. Hal ini membuat saya ingin mendaftar menjadi asisten PTI lagi untuk semester depan atau lebih umumnya adalah selalu memberikan yang terbaik di setiap kesempatan karena saya tidak pernah tau seberapa berarti apa yang saya lakukan bagi orang lain. Namun ternyata,  jauh sebelum menjadi penyemangat anonimus tersebut, sudah ada seorang gadis yang menjadikan saya sebagai salah satu penyemangatnya. Lagi-lagi saya senang mengetahui kenyataan tersebut. Terlebih ia adalah gadis spesial yang bisa membuat saya nyaman ketika bersama.
Semoga saya, kita, bisa menjadi alasan bagi orang lain untuk bersemangat, terlebih bahagia karena saya baru menyadari bahwa kebahagiaan datang bukan hanya ketika kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi ketika kita tahu bahwa ada orang lain yang menganggap kita berarti dan kita adalah satu dari sekian alasan ia bahagia.

:)

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Here is Simplest Way to Download Twitter Space Recording

  Spaces is a new way to have live audio conversations on Twitter and now it is more popular among the twitter users. Previously, this feature only available for certain users but now available for all Twitter users and make number of created Twitter Spaces increasing. As Space Host, you don't want to lose your Twitter Space after it ended. Fortunately, there is an option to download your recorded Twitter Space for later you can repurpose as you want. Steps Download Twitter Space from Twitter Based on Twitter documentation, as Space Host, you can download your recorded Twitter Space by following these steps: Go to your twitter account and click Settings and Privacy menu, then, click on Your account Click on Download an archive of your data Click Request archive Wait until data ready to download and download zip file from space_media menu Quite long process, right? And the thing is, the more you have Twitter Space, the bigger .zip file that you need to download. Download Twitter Spa