Skip to main content

Selalu Dalam Kebingungan, Memang Manusia


Assalamualaikum, apa kabar? Sudah lama juga rasanya tidak menulis di blog, hampir satu bulan lamanya. Ternyata, ada banyak hal yang bisa terjadi dalam satu bulan bahkan dalam satu hari. Pun, dalam satu bulan itu, bisa saja perasaan manusia berubah-ubah. Saya akan bercerita beberapa hal yang terjadi baru-baru ini.

Kebingungan Pertama
“Wah, dia udah apply kerja nih”, “Wah, dia udah dapet kerja nih”, “Wah, dia” dan hal-hal lain terucap dalam batin itu membuat saya cukup kebingungan. Sejujurnya, saat ini saya sudah mempunyai pekerjaan yang penghasilannya bisa dikatakan cukup. Namun, tetap saja ada keinginan untuk menambah terlebih mengingat nanti-nanti ada kebutuhan yang lebih banyak seperti pindah rumah, les bahasa inggris, biaya melahirkan, dan lain-lain. Alhasil, saya mendaftar ke salah satu perusahaan IT yang ada di Bandung sebagai seorang System Engingeer. Diberikanlah tes kepada saya ini selama beberapa waktu, dan akhirnya pun hasilnya keluar. Nilai saya tidak memenuhi standar. Diberilah kesempatan kedua untuk mencoba, pada kali ini saya yakin nilai saya lebih tinggi walaupun mungkin tidak sesuai standar. Toh, sampai sekarang belum dihubungi lagi yang dapat diartikan mungkin memang saya belum memenuhi standar mereka. Bingung lah saya, karena salah satu pekerjaan yang saya inginkan pupus.

Setelah itu pun, saya kembali apply ke perusahaan IT yang ada di Bandung, dua perusahaan, tapi sampai saat ini saya belum mendapatkan tanggapan. Yah, mungkin masih belum. Btw, kok daritadi Bandung terus? Sejujurnya sejak awal saya berniat untuk bekerja di Bandung, sudah nyaman. Saya sadar, ada banyak kesempatan di jakarta, tapi Jakarta, bukan Bandung.

Kebingungan Kedua
Setelah kegagalan pertama dalam mencari pekerjaan itu dan penantian terkait lamaran yang belum ditanggapi, melamarlah saya ke salah satu perusahaan IT di Jakarta. Lho, kok sekarang mau di Jakarta? Tunggu dulu, walaupun tempatnya di Jakarta, saya tetap bersikeras untuk di Bandung, oleh karenanya saat melamar saya bilang bahwa ingin bekerja remote dari Bandung. Untungnya, hal yang demikian dimungkinkan. Tertarik lah diri ini, dan insyaallah beberapa hari lagi interview. Semoga dilancarkan dan dimudahkan serta diberikan yang terbaik. Amin.

Lalu, mana kebingungan keduanya? Karena harus di tinggal di Jakarta 1-2 bulan saat awal kerja? Bukan! Justru kebingungan kedua itu hadir saat masa-masa akan melakukan interview yakni datang tawaran pekerjaan di Jakarta juga. Kali ini datangnya dari dosen, kalau yang ini, sejujurnya sangat tertarik, tapi kan sudah mau interview kan sayang dan tidak etis kalau hilang tanpa kabar. Terlebih, kalau gagal di yang satu, masih bisa menerima pekerjaan ini. Terus? Tiba-tiba juga, ada kemungkinan kontrak dengan beberapa lembaga berdasarkan info dari salah satu dosen juga. Tambah bingung kan? Ada 3 kesempatan yang seperti bersamaan dan mutual eksklusif.

Yah, mungkin memang manusia selalu begini, kapanpun selalu bingung. Saat dilanda kegagalan bingung pun ketiga diberikan kesempatan yang banyak juga bingung. Duh, manusia.
Semoga kita selalu mendapatkan yang terbaik.
Amin.

(Selesai ditulis pukul 15.40)
** Update **
Dan sekali lagi, kebingungan bertambah saat dua kesempatan kembali datang. Alhamdulillah.

Comments

Popular posts from this blog

Tricky Installation RouterOS on Windows 10 using Hyper-V

Hi, After two days wondering and trying to find why i can't install RouterOS on Windows 10 using Hyper-V, i have found that the solution for undetected interface is very simple. It is jsut change from default Netowrk Adapter to Legacy Network Adapter. So, here is it, my new tutorial. Hope you enjoy and don't hesitate to ask.

Maniak-it.com Pindah

Maniak-it.com Pindah   Logo bangsatya.com Sehubungan dengan expired nya domain maniak-it.com maka maniak-it.com dipindah ke main.bangsatya.com . Sebenarnya bukan tanpa alasan memindahkan maniak-it.com ke main.bangsatya.com , banyak hal yang menjadi alasan pemindahan ini yaitu Maniak-it.com tidak terlalu sering diupdate sedangkan bangsatya.com begitu sering diupdate. Distribusi traffic tidak merata dan ingin dimeratakan hanya ke bangsatya.com Pendapatan adsense dari bangsatya.com jauh dari maniak-it.com sehingga diharapkan dengan beralihnya traffic maniak-it.com ke bangsatya.com maka pendapatan adsense makin meningkat. dll Nah, itu dia beberapa alasan dipindahnya maniak-it.com ke main.bangsatya.com. Jangan khawatir, layanan yang ada di maniak-it.com tetap bisa dinikmati di main.bangsatya.com tanpa terkecuali. Pengguna akan tetap bisa menikmati: Backlink generator : http://main.bangsatya.com/backlink-generator.php Proxy Checker : http://main.bangsatya.c

Hari pertama : Salam kenal dari BangSat

Salam kenal, Ca-Kawan :D Setelah sekian lama nge-blog karena keinginan sendiri tanpa keterikatan dan tuntutan maka sekarang saya sedang mencoba menaklukkan tantangan Bang Claude yakni “ Tantangan Ngeblog 30 Hari ”. Maklum, orang bergolongan darah B kan suka tantangan :p. Kalau biasanya saya bisa ngeblog sesuka hati, maka sekarang saya harus ngeblog dengan beberapa kriteria yang mungkin tidak asing, tapi tak begitu mudah dilakukan. Konsisten dan On Demand . Inilah poin penting yang menurut saya menjadi dasar diadakannya chalange ini. Oke, nama saya Aryya Dwisatya Widigdha. Saya biasa dipanggil Yayak, Aryya, Dwi, Satya, Widi, atau bahkan BangSat. Tiap nama panggilan punya sejarah masing semisal Yayak adalah nama panggilan dari orang-orang yang paling pertama mengenal saya seperti orang tua, saudara, teman sejak TK/SD. Aryya, panggilan dari rekan-rekan SMP dan SMA. Dwi, Satya, dan Widi merupakan panggilan yang kerap kali dilayangkan oleh kawan-kawan blogger, pecinta IT, dan