Skip to main content

Menikmati Olahan Daging Kambing di Warung Sate Wong Kebumen Pak Ali

Beberapa hari belakangan ini saya sering sekali mencari informasi tempat makan olahan kambing yang ada di Bandung. Lebih-lebih, yang ada olahan lidah. Maklum, sudah sangat lama sejak terakhir kali saya makan lidah kambing hehe.  Sebenarnya, kalau mencari di Google ada beberapa opsi yang bisa dipilih untuk mengobati ngidam olahan kambing ini. Namun, karena jaraknya cukup jauh dari kontrakan, akhirnya males juga.
**
Pukul 22.00 tadi, saya baru bangun dari istirahat setelah sholat maghrib tadi dan apa yang saya rasakan saat itu sama dengan istri saya yaitu lapar. Alhasil, kami sepakat untuk keluar mencari makan. Awalnya kami mencari olahan kambing seperti sop kambing di daerah Dipatiukur, tapi urung akrena tempatnya kurang bikin sreg. Sempat ingin makan di Nasi Goreng Mafia, tapi ketika sampai di sana bertemu Demsy yang sudah 30 menit menunggu tapi tak kunjung mendapatkan apa yang dipesan. Alhasil, kami kembali lagi menjelajah jalanan Bandung di malam minggu ketiga bulan ini. 

Walaupun sebenarnya, ketika berkendara harus fokus ke jalanan, toh pada nyatanya saya tidak konsentrasi karena berpikir tempat yang cocok untuk makan. Paling tidak tempatnya bersih, menyediakan olahan tanpa santan, dan enak. Akhirnya, saya memutuskan menuju daerah Kebon Kawung dekat Stasiun Bandung karena dulu saya pernah melihat banyak tulisan warung yang menyediakan olahan daging kambing. Tak berselang lama, akhirnya sampailah kami di salah satu tempat makan yakni Warung Sate Wong Kebumen Pak Ali.
**

Warung Sate Kebumen Pak Ali

Sejujurnya saya belum pernah ke tempat makan ini, tapi melihat ada daging yang digantung di luar dan embel-embel Kebumen, akhirnya saya memilih tempat ini. Untungnya, daftar makanan yang ditawarkan pun cukup menjawab kerinduan saya terhadap olahan kambing walaupun tidak ada lidah kambing.

Warung Sate Wong Kebumen Pak Ali

Setelah berpikir sejenak, akhirnya kami memesan sop kambing, tongseng kambing, nasi putih (2), dan the manis (2).

Sebelum disantap
Setelah disantap

Kalau ditanya enak atau tidak maka jawabannya adalah sangat enak! Jujur, saya tidak dibayar untuk promosi tapi memang rasanya begitu enak dan membuat kangen olahan kambing terobati. Daging kambingnya besar, agak kenyal, tidak terlalu bau, tapi masih memberi aroma kambing. Selain itu, porsi daging yang diberikan juga tidak pelit alias membuat puas. Entah karena memang porsinya segitu atau karena di awal ketika pesan pakai bahasa jawa. Namanya sesama perantau, pasti ada lah rasa-rasa kedaerahannya.

Nah, kalau dari segi harga, saya bisa bilang sangat pantas! Untuk porsi sebanyak itu, harga yang harus dibayarkan adalah Rp,80.000,00-. Walaupun sebenarnya, kalau mau, makanan yang kami pesan bisa untuk 3 atau 4 orang mengingat dalam keadaan sangat lapar pun makanan yang kami pesan tidak sepenuhnya habis dan sudah sangat membuat kami kenyang.

Harga yang pantas untuk citarasa dan porsi yang ditawarkan

Jadi, bila ingin mencari olahan daging kambing yang terbukti citarasanya bisa coba ke Sate Wong Kebumen Pak Ali di Jalan Kebon Kawung, sekitar 200 meter sebelum pertigaan setelah Stasiun Bandung.

Sekain dulu cerita malam ini.

Salam,
Aryya Dwisatya W
**
Ini mbak-mbak yang nemenin saya

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

6 Tips Aman Berbelanja Online di Luar Negeri

Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang, berbelanja bukanlah sesuatu yang susah betapa tidak, hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat saja di rumah, barang yang kita inginkan pun bisa kita dapatkan dengan cepat. Kali ini saya akan berbagi tips aman berbelanja online di luar negeri. Alat pembayaran Umumnya, ada dua alat pembayaran yang diterima oleh seller yakni paypal dan kartu kredit. Sebagian dari kita tentu agak kesusahan bila harus membayar dengan kartu kredit karena tidak semua orang berkesempatan memiliki kartu tersebut terlebih ada umur minimal untuk memilikinya. Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan dua cara yakni membeli virtual credit card atau menggunakan paypal. Virtual credit card memungkinkan rekan-rekan untuk memiliki kartu virtual dengan saldo yang rekan-rekan butuhkan, biasanya sih cocok untuk yang sekali transaksi. Sedangkan, paypal pun memberikan kemudahan karena banyak jasa penjualan balance atau saldo paypal sehingga rekan-

Mengenal Bener dan Pener

Pendahuluan Beberapa waktu yang lalu ramai jadi perbincangan tentang pernyataan agama yang tidak mewajibkan warung-warung untuk tutup ketika bulan Ramadhan. Banyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Namun lagi-lagi, pernyataan apapun bisa diinterpretasikan berbeda dengan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Screenshot Twit Mencoba Berpikir Namun kawan, apakah yang disampaikan oleh Pak Lukman tersebut salah? Saya pribadi menilai bahwa yang disampaikan oleh beliau tidak salah sama sekali. Pun, sebelum ini, sebelum pernyataan tersebut keluar kita santai-santai saja ketika ada warung buka ketika bulan Ramadhan, dengan catatan. Dengan catatan di sini berarti sang pengelola warung mengerti antara bener dan pener seperti yang dimengerti oleh orang jawa. Bener lan Pener Orang Jawa memahami bukan hanya tentang bener melainkan juga pener. Bener dapat diartikan betul, tidak salah sedangkan pener dapat diartikan sesuai atau tepat. Bila digambarkan dalam skema pe