Skip to main content

Aku Mengalahkan ‘Mu’!



Lelaki tak dapat dipisahkan oleh satu hal, harga diri. Ketika ia terpisahkan oleh satu hal tersebut kelelakian seseorang patut untuk diragukan karena harga diri itu lah yang menjadikan pembeda antara lelaki dan non-lelaki.

Mungkin akan ada rekan yang bertanya mengapa saya begitu rajin me-publish tulisan di blog di waktu yang se dini ini. Tunggu dulu, sejatinya tulisan ini mulai saya buat pukul 03:51, bukan serta merta datang dari langit dan terpampang di blog saya secara tiba-tiba melainkan melalui proses yang cukup panjang.

Dari sini semua berasal
Beberapa hari ini saya merasa tidak berguna, benar-benar merasa menjadi manusia yang tidak berguna karena produktifitas sangat rendah. Saya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk tertidur lelap di kasur dingin yang tidak terlalu empuk tapi nyaman di tempat kos. Padahal, ada banyak hal yang dapat saya kerjakan ketika saya tidak tidur.

Bukan, ini bukan tentang tubuh saya butuh istirahat atau tidak. Namun, ini tentang konsistensi akan apa yang saya ucapkan kepada orang lain. Apa yang saya sematkan ke telinga adik-adik saya dulu. Saya seringkali berkata kepada mereka, “Kalian bisa lebih jauh dari ini. jangan pernah meremehkan diri kalian.” Nyata, beberapa hari yang lalu ketika rasa ngantuk dan malas datang saya justru dengan gampangnya tertidur dan tertidur. Harga diri saya terusik. Bagaimana bisa seorang saya yang berkata demikian justru dengan gampangnya terkalahkan oleh hal sepele yang kepada mereka saya ajarkan untuk kuat. Saya cukup malu.
Pemaknaan
Memang benar, meskipun tugas besar sedang menumpuk[1], tapi saya tidak mengerjakan satupun dari tugas besar yang ada. Saya justru mengerjakan hal lain dalam menjalani tantangan yang saya ajukan pada diri saya sendiri kemarin. Ada dua tujuan yang ingin saya capai dari tantangan ini yakni
1.       Saya ingin mengalahkan diri saya. Ya, saya adalah raja atas diri saya. Ketika saya tidak mampu mengalahkan diri saya bagaimana saya bisa mengalahkan hal lain. Bila saya tidak mampu memimpin diri saya, bagaimana saya bisa memimpin orang lain? Omong kosong!
2.       Saya ingin membuktikan pada diri saya bahwa saya bisa jauh lebih kuat dari kemarin. Seperti yang diterangkan pada teori kurva, sekali saya bisa mengalahkan diri saya maka tidak akan susah untuk mengalahkan diri saya untuk ke sekian kalinya. Pun, ketika saya kalah dengan diri saya, tidak akan susah bagi saya untuk dikalahkan lagi dan lagi.
3.       Saya ingin sholat shubuh tepat waktu. Sejujurnya beberapa waktu terakhir saya terlambat sholat shubuh. Dengan menjalani tantangan ini, saya bisa menyambut adzan shubuh. 

Terkadang, hal seperti ini adalah hal sepele bagi kebanyakan orang. Namun, tidak bagi saya. Hal ini adalah pembuktian oleh diri saya sendiri, dari diri saya sendiri, dan untuk diri saya sendiri[2]. Dengan melampaui apa yang saya tantangkan sendiri, saya bisa membuat diri saya yakin bahwa memang saya berhak memimpin diri saya sendiri.

Salam,
Pemenang tantangan diri
Aryya Dwisatya Widigdha

[1] Ada beberapa tugas tugas besar: Inteligensi Buatan, Pemrograman Berbasis Web, Jaringan Komputer, Humand and Computer Interaction
[2] Mirip seperti prinsip demokrasi

Comments

  1. Wah saya buka PC hurufnya kecil kecil ya. Size nya kecuil HIehiehiee. Jadi harus besarkan layar dulu. Perbesar Font nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanggapilah, dengan begitu saya tahu apa yang ada dalam pikiranmu

Popular posts from this blog

Tricky Installation RouterOS on Windows 10 using Hyper-V

Hi, After two days wondering and trying to find why i can't install RouterOS on Windows 10 using Hyper-V, i have found that the solution for undetected interface is very simple. It is jsut change from default Netowrk Adapter to Legacy Network Adapter. So, here is it, my new tutorial. Hope you enjoy and don't hesitate to ask.

Maniak-it.com Pindah

Maniak-it.com Pindah   Logo bangsatya.com Sehubungan dengan expired nya domain maniak-it.com maka maniak-it.com dipindah ke main.bangsatya.com . Sebenarnya bukan tanpa alasan memindahkan maniak-it.com ke main.bangsatya.com , banyak hal yang menjadi alasan pemindahan ini yaitu Maniak-it.com tidak terlalu sering diupdate sedangkan bangsatya.com begitu sering diupdate. Distribusi traffic tidak merata dan ingin dimeratakan hanya ke bangsatya.com Pendapatan adsense dari bangsatya.com jauh dari maniak-it.com sehingga diharapkan dengan beralihnya traffic maniak-it.com ke bangsatya.com maka pendapatan adsense makin meningkat. dll Nah, itu dia beberapa alasan dipindahnya maniak-it.com ke main.bangsatya.com. Jangan khawatir, layanan yang ada di maniak-it.com tetap bisa dinikmati di main.bangsatya.com tanpa terkecuali. Pengguna akan tetap bisa menikmati: Backlink generator : http://main.bangsatya.com/backlink-generator.php Proxy Checker : http://main.bangsatya.c

Hari pertama : Salam kenal dari BangSat

Salam kenal, Ca-Kawan :D Setelah sekian lama nge-blog karena keinginan sendiri tanpa keterikatan dan tuntutan maka sekarang saya sedang mencoba menaklukkan tantangan Bang Claude yakni “ Tantangan Ngeblog 30 Hari ”. Maklum, orang bergolongan darah B kan suka tantangan :p. Kalau biasanya saya bisa ngeblog sesuka hati, maka sekarang saya harus ngeblog dengan beberapa kriteria yang mungkin tidak asing, tapi tak begitu mudah dilakukan. Konsisten dan On Demand . Inilah poin penting yang menurut saya menjadi dasar diadakannya chalange ini. Oke, nama saya Aryya Dwisatya Widigdha. Saya biasa dipanggil Yayak, Aryya, Dwi, Satya, Widi, atau bahkan BangSat. Tiap nama panggilan punya sejarah masing semisal Yayak adalah nama panggilan dari orang-orang yang paling pertama mengenal saya seperti orang tua, saudara, teman sejak TK/SD. Aryya, panggilan dari rekan-rekan SMP dan SMA. Dwi, Satya, dan Widi merupakan panggilan yang kerap kali dilayangkan oleh kawan-kawan blogger, pecinta IT, dan