Skip to main content

Kisah cinta awal kuliah

Kisah Cinta Awal Kuliah


Kisah cinta awal kuliah
“Pertamaku melihatmu bergetar rasa hatiku

Berdebar-debar jantungku mungkin ku suka padamu

Ketika ku melihatnya berdetak-detak di dada

Mungkin itu suatu pertanda bahwa ku suka padanya

Dia atau dia, ku pilih yang mana

Aku pusing untuk memilihnya

....


Itulah sepenggal lirik lagu berjudul jatuh cinta lagi dari Matta Band yang kayaknya sih cocok banget buat yang baru masuk kampus “ini”. Eh, gimana enggak coba, bayangin aja ya, dari ruang kelas SMA yang cuma berisikan 30-an manusia yang separuhnya lawan jenis atau bisa jadi kurang dari separuhnya, berubah menjadi ruang kelas yang gede banget berisikan ratusan manusia dari penjuru nusantara, nah loh.

Denger punya denger, mahasiswa dan mahasiswi di kampus ini adalah pilihan dan terbaik yang ada di Indonesia, wah, apa enggk bangga tuh :D . Selain didukung oleh akademik yang memadai, tidak jarang juga mahasiswa/mahasiswi disini didukung oleh performance yang bisa dibilang, hm...diatas rata-rata lah, nah loh. :D

Jadi wajar kalau pas pertama kali masuk, sepasang mata dari mahasiswa yang sedang menyandang predikat melajang melakukan scanning dari ujung kanan sudut pandang hingga kiri sudut pandang dengan alih-alih mendapatkan incaran yang pas. Ya, walaupun yang tidak menyandang predikat melajang pun enggak kalah ketinggalan,LOL.

Walaupun opening song antara yang lagi melajang maupun yang tidak sedang melajang sama, tapi lagu yang bakal jadi soundtrack beda lho ya. Ada beberapa lagu yang bakal jadi soundtrack dari kisah awal di kampus ini dan semuanya bergantung dari kisah yang bakal dialami.

Buat penyandang predikat melajang dan dia beruntung bisa ngeliat, kenal, deket, dan dapat gadis pujaannya, lagu dari Naff dengan judul Akhirnya ku menemukanmu sepertinya pas banget :D, buat yang enggak tau liriknya, cekidot bro.

Akhirnya kumenemukanmu

Saat hati ini mulai merapuh

Akhirnya kumenemukanmu

Saat raga ini ingin berlabuh

 

Kuberharap engkaulah

Jawaban segala risau hatiku

Da biarkan diriku

Mencintaimu hingga ujung usiaku

 

Reff:

Jika nanti ku sanding dirimu

Miliki aku dengan segala kelemahanku

Dan bila nanti engkau disampingku

Jangan pernah letih tuk mencintaiku


Sedangkan, untuk para pelajang yang lihat, kenal, dekat, dan gagal mendapatkan gadis pujaannya, lagu dari Ungu dengan judul Aku bukan pilihan hatimu lah yang akan menjadi soundtrack kisah cintanya di awal memasuki dunia kampus ini, tragis, tapi HIDUP HARUS KUAT. :D
Abis ngebahas para pelajang budiman,sekarang waktunya lanjut ke bagian para anti lajang. Ada dua lagu juga yang bisa jadi soundtrack kisah cinta mereka, yang pertama adalah Demi waktu dari Ungu, nah, pasti udah tau kan buat siapa ini lagu :D. Yoha, tepat sekali, ini lagu yang bakal mengiringi kisah cinta para anti lajang yang tergoda dengan gadis lain :D, lupa liriknya? Cek dibawah ini :D

Aku yang tak pernah bisa lupakan dirinya

Yang kini hadir diantara kita

Namun ku juga takkan bisa menepis bayangmu

Yang slama ini temani hidupku

*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net

Maafkan aku menduakan cintamu

Berat rasa hatiku tinggalkan dirinya

Dan demi waktu yang bergulir di sampingmu

Maafkanlah diriku sepenuh hatimu

Seandainya bila ku bisa memilih

 

Kalau saja waktu itu ku tak jumpa dirinya

Mungkin semua tak kan seperti ini

Dirimu dan dirinya kini ada di hatiku

Membawa aku dalam kehancuran


Nah, sekarang nih gilirannya si anti lajang yang tetap teguh dengan cinta pertamanya, dia yang teguh dengan kesetiaan yang telah ada, dia yang tetap menjaga perasaannya hanya untuk seorang saja, dia yang memang benar-benar menambatkan hati pada orang yang memang benar-benar dia sayangi. Lagu yang bakal jadi soundtrack kisah cinta orang tipe ini adalah......

Ku ingin setia by Armada
“Aku tak mampu menyakitimu

Aku tak sanggup untuk menduakanmu

 

Aku tak mampu menyakitimu

Aku tak sanggup untuk menduakanmu

 

Ku tak mungkin mencintaimu

Karena hatiku telah dimiliki dia

Kau tak mungkin memiliki ku sepenuh hati

Aku hanya ingin setia

 

Aku hargai ketulusanmu

Untuk cintamu tapi ku milik dia

 

Ku tak mungkin mencintaimu

Karena hatiku telah dimiliki dia

Kau tak mungkin memiliki ku sepenuh hati

Aku hanya ingin setia

 

Ku tak mungkin mencintaimu

Karena hatiku telah dimiliki dia

Kau tak mungkin memiliki ku sepenuh hati

Aku hanya ingin setia

 

Ku tak mungkin mencintaimu

Karena hatiku telah dimiliki dia

Kau tak mungkin memiliki ku sepenuh hati

Aku hanya ingin setia

Aku hanya ingin setia”

 

Ini dia tipe orang yang patut dilestarikan, dan gw ucapin selamat buat yang jadi pasangan orang-orang tipe ini. Sekian tulisan gue malem ini, moga bisa dilanjut lain waktu.

Regards,

Bang Satya

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

Aku, Keterpurukanku, dan Mereka yang Kutinggalkan

Pagi tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku Gramedia bersama kedua orang tua saya dan satu orang gadis cantik yang selalu bisa membuat saya nyaman di dekatnya. Seperti biasa, saya mengecek total buku Carding for Beginner yang sudah terjual, ternyata di stok online masih sama dengan beberapa hari yang lalu walaupun di rak buku sudah ada buku yang terjual, updatenya kurang cepat. Apakah kali ini saya akan bercerita tentang buku yang saya tulis atau buku yang akan saya tulis? Tidak, sama sekali tidak. Kali ini saya ingin berbagi kisah nyata saya sebagai pengamal yang entah itu sukses atau tidak kepada kawan-kawan sekalian. Sebuah kesadaran tentang spiritualitas saya. Sebuah kesadaran setelah membaca buku agama yang membahas tujuh amalan pelejit kesuksesan. Kisah Nyata Sebagai Pengamal Cerita ini saya mulai ketika saya SMA. Sebuah tahap ketika saya benar-benar mencoba ini dan itu. Sebuah tahap saya dengan kuatnya melakukan sesuatu. Saya berkaca dari

Berbicara Tentang Nama

Tak banyak orang menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat setia menemani mereka. Sama setianya dengan dua malaikat yang katanya ada di kiri dan kanan kita. Mereka yang tak lelah mencatat ini itu yang mungkin akan menjadi jutaan buku bila diterbitkan. Dia yang sangat setia, tapi tak sepenuhnya disadari dan diresapi. Dia yang sangat mulia tapi dianggap biasa, nama. Sejatinya nama bukan hanya sebatas alat untuk mengidentifikasi seseorang. Bukan hanya sebagai alat untuk membedakan antarmanusia. Tidak sedangkal itu, bagi saya nama lebih dari itu melainkan sebuah pengharapan. Saya yakin bahwa setiap orang tua memberikan nama yang baik kepada anaknya dengan berbagai tujuan yang mana salah satunya adalah sebagai pengharapan. Berharap sang anak menjadi seperti nama yang diamanahkan. Nama juga amanah. Amanah yang harus kita perjuangkan, amanah yang melekat kepada kita sejak kita lahir. Hampir dua puluh satu tahun yang lalu orang tua saya memberikan amanah pada saya berupa nama, A