Skip to main content

Arak-Arakan Wisuda Juli 2013 HMIF



“…semoga Tuhan pun mengapresiasi usaha keras kita selama ini”
Itulah potongan orasi singkatku di depan keluarga CAPTCHA 2012 ketika kami bersama-sama menyambut kakak-kakak wisudawan yang baru keluar dari SABUGA menuju SARAGA. Ya, itulah kali pertamaku mengikuti prosesi arak-arakan secara langsung. 

Siang itu terik matahari tak terlalu melukai kulit. Hujan yang telah mengguyur bumi Ganesha beberapa waktu sebelumnya menyejukkan suasana. Tanah becek SARAGA menjadi penghalang kecil kami dalam berjalan. Kami, CAPTCHA 2012 yang akan menyambut kakak-kakak wisudawan HMIF yang berjumlah 51 orang.

Tak begitu lama setelah menunggu di depan pintu keluar, kakak-kakak wisudawan pun mulai terlihat keluar. Mereka mendekat. Hentakan kibaran bendera HMIF berhenti. Kami memberikan kado spesial untuk kakak-kakak wisudawan. Di saat itulah pikiranku mulai melayang. Ya melayang. Mengingat kakak kandungku yang sekarang sedang menjalani ujian akhir. Pikiranku melayang tentang senyum kakakku nanti ketika dinyatakan lulus dan wisuda. Aku membayangkan dirinya ada di antara kerumunan wisudawan yang aku arak tadi siang. Aku membayangkan ia tersenyum mendapatkan sambutan, nyanyian, dan senyuman dari adik-adik tingkatnya. Aku kembali membayangkan berbagai hal yang membuatku tersenyum sendiri ketika itu. Ragam senyum aku temui. Macam-macam ekspresi aku jumpai. Merekalah keindahan yang jarang-jarang dapat aku nikmati. Doaku untuk kakaku semoga secepatnya ia diwisuda.

Kembali ke orasi singkat yang aku berikan sebelum kakak-kakak wisudawan datang. Sebuah orasi singkat yang sepertinya direspon oleh alam. Arak-arakan yang kami lakukan berjalan lancar, ya lancar. Kami mendapatkan urutan pertama untuk pertama kalinya dalam sejarah. Hujan yang menggantung di atap langit seakan enggan jatuh ketika kami melintasi tunnel dan jalan-jalan di kampus Ganesha. Teriakan demi teriakan seakan lagu merdu yang masuk ke telinga-telinga kami. Tak ada kucuran air hujan yang membasahi tubuh kami. Pun hingga kami selesai perform di depan monumen kubus. Puluhan pasang mata dan perhatian tertuju pada kami. Sebuah kesenangan tersendiri bagiku bisa bersama-sama dengan mereka yang sering tidur larut malam bersama sejak beberapa waktu lalu. Sekali lagi kami berjuang bersama-sama.

“…dan alam pun memberkati kami”
Hujan yang tadinya enggak turun seakan tak mau lagi menunggu untuk tetap bertahan. Mereka jatuh untuk sekali lagi. Membasahi bumi Ganesha yang tadinya sudah berselimutkan hawa sejuk sisa hujan sebelumnya. Hujan ini seakan pertanda keberpihakan alam pada kami. Keberpihakan agar kami bisa menampilkan seluruh apa yang telah kami persiapkan. Keberpihakan agar kami bisa dengan leluasa mengumandangkan lagu-lagu kami tanpa gangguan suara tumbukan air hujan dengan tanah.
Banyak asa dan rasa yang terasa sepanjang hari ini. Banyak tawa dan ceria tercipta setelah berbagai kejadian tadi. Semua tak terasa bila kita bersama kawan. Tak pernah terasa sendiri karena engkau ada di hati. CAPTCHA 2012.

Salam Bangsatya,
Buruk.Baik.Menginspiras.

Comments

Popular posts from this blog

Wirid Sesudah Sholat

Assalamualaikum, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang beberapa dzikir sesudah sholat yang saya amalkan beserta beberapa penjelasan pun sekaligus pengharapan yang ada di dalamnya. Basmalah (33x) Dalam memulai setiap pekerjaan, hendaknya kita memulainya dengan membaca basmalah supaya pekerjaan tersebut dinilai sebagai ibadah. Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata: “Tafsirnya adalah: Sesungguhnya seorang insan meminta tolong dengan perantara semua Nama Allah. Kami katakan: yang dimaksud adalah setiap nama yang Allah punya. Kami menyimpulkan hal itu dari ungkapan isim (nama) yang berbentuk mufrad (tunggal) dan mudhaf (disandarkan) maka bermakna umum. Seorang yang membaca basmalah bertawassul kepada Allah ta’ala dengan menyebutkan sifat rahmah. Karena sifat rahmah akan membantu insan untuk melakukan amalnya. Dan orang yang membaca basmalah ingin meminta tolong dengan perantara nama-nama Allah untuk memudahkan amal-amalnya.” ( Shifatush Shalah , ha

Film Kekasih - The Lovers

Kekasih The Lovers merupakan film yang dirilis pada tahun 2008. Dibintangi oleh Angga Dwiputra dan Vonny Kristianda . Film ini bertempat di Jogja. Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat kisah cinta atara dua insan yang mempunyai perbedaan status sosial dan mendapatkan tentangan dari salah satu keluarga. Awal anda menonton film ini, anda akan disuguhi sebuah puisi indah yang menjadikan anda semakin tertarik untuk menonton film ini.Selain itu, kisah yang tidak membosankan sangat mendukung film ini untuk mendapatkan ucapan keren euy . Apalagi adanya musisi papan atas Iwan Fals yang membawakan sebuah lagu berjudul Aku Milikmu , sangat pas dengan kisah yang diangkat oleh film ini. hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menontonnya. Kedua pemeran utama dalam film ini memainkan perannya dengan sangat apik. Penonton akan hanyut dalam suasana yang mereka alami karena saking kuatnya ikatan mereka seperti kekasih sungguhan. Secara keseluruhan, film ini dapat dikatakan bag

Kaskus tidak bisa diakses, down kah?

Selamat malam, Siapa sih yang enggak tau Kaskus? Nama forum terbesar se-Indonesia ini pastilah familiar di telinga pecinta surfing . Namun, entah kenapa beberapa hari ini Kaskus tidak dapat diakses. Bila hanya maintenance biasa, pastilah pihak Kaskus akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu, tetapi keli ini berbeda. Keterangan yang saya dapatkan saat mengakses situs resmi yang beralamatkan di www.kaskus.us pun mengejutkan. Server not found . Bila hanya mengalami kepadatan lalu lintas jaringan, mungkin pemberitahuan yang saya dapatkan bukan Server not found , melainkan Connection Time Out . Apa gerangan yang terjadi? Tidak berhenti disitu, saya pun mencoba melakukan ping ke alamat kaskus, tetapi hasilnya pun sama. Lalu, apakah yang sebenarnya terjadi? Kapan kaskus dapat diakses dengan normal kembali? Biarkan waktu yang menjawab. Regards, Bang Satya